Sunday 26 April 2020

Dalgona Coffee


Akhir akhir ini ada aplikasi yang namanya Tik Tok. Isinya macam macam video, salah satunya video resep yang cukup "aneh aneh". Dan anakku kebetulan penggemar resep dari Tik Tok, termasuk Dalgona Coffee ini.

Aslinya saya tidak tertarik untuk mencoba membuat kopi yang lagi kekinian ini, tapi karena tiap hari ada anak yang ngotot minta buat, akhirnya waktu belanja mingguan, kami beli juga bahan dasarnya, kopi instant (biasanya saya minum kopi tubruk dan Cinta minum kopi susu instant :).
 
Oiya, kapanan Cinta nyoba bikin pakai Milo tapi tidak sukses, tidak bisa kental. Di mixer sampai 15 menit, tambah milo lagi, tambah air lagi, nggak sukses juga akhirnya kami gave up
 
Tips dari @diyahmusfiroh, dikasih SP yang dikukus dulu, tapi saya males ngukusinnya . Baca baca tips dari mereka yang sudah membuat ternyata pemakaian kopinya adalah kopi yang ber-krema, dan ianya adalah Nescafe Classic, bukan Nescafe biasa. Atau jalan pintas, campur dengan whipped cream.
 
Dalgona Coffee :
 
2 sdm Kopi Nescafe Classic
2 sdm gula pasir
2 sdm air panas
Aduk rata lalu mixer speed tinggi selama 2-3 menit sampai benar benar fluffy.
Isi gelas dengan es batu dan susu
Tuang kopi ke atasnya
 
Rasanya? Menurut saya "B" aja, enakan kopi tubruk. Cenderung terlalu manis dan "keras" karena pakai 2 sendok makan kopi instant yang biasanya hanya butuh 1 sendok teh saja per cangkir,  tapi ya sudahlah, yang penting anaknya nggak penasaran lagi 🤫

No comments: