Friday, 3 June 2011

Saus Raja Rasa

1raja1

Ada beberapa pembaca blogku yang penasaran, apa sih saus Raja Rasa itu. Nah, ini aku photo-in buat kalian ya.

Ternyata saus ini buatan Surabaya, jadi mungkin tidak ada di tempat tempat yang jauh dari Surabaya. Rasanya hampir mirip kecap asin, karena komposisinya sama, tapi ada rasa sedapnya juga, bukan hanya asin.

Aku biasanya pakai saus ini untuk masak ca/tumisan, nasi goreng, mie goreng...pokoknya untuk yang masak sreng sreng deh...nuangnya dikenakan wajan dan minyak supaya baunya lebih ngabar.

1saus2

Semoga nggak ada yang penasaran lagi ya :)

2 comments:

Anonymous said...

Halo Mamanya Cinta..
Mbak, mau tanya nih, kalo saos raja rasa itu sama dengan kecap inggris tidak ?
Kalo merk kecap inggris yang mbak Hana recomenkan apa Mbak (maksudnya yang enak dan murah) hehehe ? aku newbie dalam bidang masak memasak, masih cupu nih Mbak...Mohon pencerahannya

Trims
Regards

Mama Katarina

Anonymous said...

ni saos kecap halal ga sih??? secara no. reg di BPOM RI nya ga terdaftar tuh di webnya BPOM....