Friday 17 June 2011

Sophie's Birthday Cake

01sophie3


Cake ini pesanan mbak Erna, member NCC, untuk ulang tahun Sophie, puterinya tanggal 17 Juni 2011 pagi.

Mbak Erna minta Lapis Surabaya atau Sponge Cake Yongki, pakai edible photo Sophie dengan para princesses dan Ganache ukuran 40x40 karena mau dipotong dan dibagi untuk sekitar 60 orang.

Waktu mbak Erna cerita sebenarnya Sophie pengennya Lapis Surabaya, aku sudah langsung memutuskan akan membuat birthday cake sesuai keinginan the birthday girl :)

01sophie


Resepnya aku pakai resep Lapsurnya mbak Ria Heliyani, yang semua resepnya sudah terbukti enak dan pasti jadi. Tapi satu resep aku buat 2 lapis,bukan 3 lapis, supaya tinggi. Karena aku tidak punya loyang ukuran 40x40cm, aku pakai   loyang kotak 22cm supaya masih bisa di trim pinggir pinggirnya.

Lapsurnya mbak Ria ini lembut dan lentur, dan rasanya seperti bayanganku tentang Lapis Surabaya yang sebenarnya. Pokoknya recommended. Ketika dipanggang, warnanya pas, nggak pucat. Makasih, mbak Ria untuk resep dan tips nya kemarin:)

Ganachenya mbak Erna pilih pakai DCC. Supaya berkesan girly dan ceria aku beri hiasan dari DCC dan coklat warna pink. Karena cakenya besar (jujur, ini cake paling besar yang pernah aku buat :D) dan berat, aku orderkan kurir SMS yang pakai mobil. Jam 8 pagi, cake di pick up dan diantar ke sekolah Sophie, jam 8:30 Fanie dari SMS bbm kalau cakenya sudah sampai...


01sophie1


Terimakasih mbak Erna, semoga cocok ya dan semoga bisa menambah keceriaan Sophie dalam merayakan ulang tahun bersama guru dan teman temannya pagi ini.  GBU

1 comment:

ria-chocoloveid said...

Alhamdulillah....
ikut seneng ya.

sukses selalu buat keluarga Cinta :*