Wednesday, 16 September 2009

Buka puasa bersama Pleks di Mango Terrace



Kemarin ada acara buka bersama dengan my 6 soul mates, yang biasanya kami sebut the Pleks, sekalian traktiran ulang tahun Ulik dan Yuni yang jatuh bulan Desember 2008 **gak tanggung tanggung penundaan traktirannya ya :D**. Kali ini Dewi absent karena mau nemanin anaknya belajar, mau ulangan sekolah.

Tempat yang kami pilih adalah Mango Terrace, jalan Margorejo Surabaya, bersebrangan dengan Toko Buku Togamas Margorejo. Tempatnya tidak terlalu besar, dengan pilihan tempat duduk private room, smoking dan non smoking area. Yang smoking area di taman belakang yang ada kolam ikannya. Menyenangkan, sayang banyak nyamuknya kalau di sana :) Semua jenis makanan ada, Chinese, Indonesian, Western Food dan Steak.

Acara dimulai sepulang kerja, tapi the Pleks terkumpul lengkap baru pukul 18:00 lebih.
Lala, Yuni, Hanna

Nancy, Arini, Ulik, mbak Endang - gayanya sopan sopan (kalau di photo..hihih)


Diawali dengan pemesanan minuman dan appetizer Calamari dan Tester Plate dan hot gossip, ini yang paling ditunggu tunggu. Semua cerita tumplek blek, ketawa ngakak, ribut, eyel eyelan...biasalah, kalau Ibu Ibu rumpi ini ngumpul :)

my blue kiss - sprite + syrup mint


Calamari

Tester Plate adalah campuran antara Calamari (cumi goreng tepung) , Spring Rolls (isinya antara lain jamur kuping), Fried Onion (alias bawang Bombay goreng tepung) dan Chicken Wing yang dimasak dengan madu. Dressingnya enak banget....rasa manis dan asamnya pas.




Compliment from the House adalah kurma. Diantara kami ber 7, kemarin hanya ada 2 yang puasa. Dan aku, yang tidak puasa, adalah yang menghabiskan kurma itu. Rasanya biasa aja sebenarnya, cuma karena aku jarang makan kurma, dan tidak pernah dengan sengaja beli, jadi niat banget nyamilinnya :)


Jenis steak yang kami pesan, hanya 2 macam, yaitu Lamb Meat dan Cowboy Steak. Semuanya enak, porsinya pas, tidak kurang tidak lebih. Semua ngeyel minta pakai hot plate, padahal standarnya pakai piring biasa. Alasannya? Soalnya kami mau makan sambil ngobrol, jadi biar steaknya nggak cepet dingin.

Lamb meat


Cowboy steak


Round upnya, selain tempat parkirnya yang limited, Mango Terrace OK untuk tempat kumpul kumpul dan makan. Terutama di sore hari. Makanannya enak, dengan harga yang masuk akal. Steaknya berkisar antara Rp 30,000 - 75,000. Minumannya standard saja kok harganya, nggak ada yang terlalu mahal.

Penyajiannya juga 'boleh'. Bahkan cenderung artistik, seperti Cappucino ini :

Akhir kata, terimakasih Yuni & Ulik....hmm...apalagi ya? Mudah mudahan next gathering bisa lengkap dengan hadirnya si Juragan Susu, Dewi :)

2 comments:

Blessing.. said...

memang, ngumpulin member of plekz ini - para wanita karir merangkap ibu yang bijaksana - jadi kalo gak sibuk abroad (gaya yoh ?! :-p )ya sibuk dengan kewajiban sebagai ibu - syusyahnya minta ampuun!!, tapi akhirnya sempat juga kita bukber sambil ngeyel hal penting dan gak penting..:-) i lov u all pleks..!
jo lali bu manager, ditunggu konfirmasi untuk gathering berikutnya, jadi di LAYAR ? atau mau coba MARINA TP2 ? kalo yang promosi naik jabratran.. (seketupid..?) mau aku bantu arrange di HANAMASA ato COCARI ato PRONTO ? segera tentukan pilihannya, biar EO segera menentukan hiburannya! (asal gak pilih hiburan sound system..futuring striptis!)

Keluarga Cinta said...

Bener, Bless...cuma 8 orang aja susah banget ngumpulnya ya.

Acara selamatan naik jabatan kayaknya harus ngantri sama yang ulang tahun sisa tahun lalu dulu nih, belum lunas semua to? Keburu ganti tahun lagi.. :)