Saturday, 26 December 2009

Video cara membuat choco curl...alias coklat kruwel kruwel

Buat yang masih penasaran cara membuat choco curl, alias coklat mlungker mlungker yang seperti kuncup bunga, ini aku upload video cara membuatnya.

Video ini aku rekam pada saat ikut kursus cake international yang diadakan oleh NCC di Arvian Surabaya beberapa waktu yang lalu. Tangan cantik yang memeragakannya adalah tangan ibu Guru Riana.

Perhatikan cara menyerutnya ya. Gerakannya tidak terlalu ngotot tapi juga tidak terlalu lemas. Coklat blok yang dipakai harus memiliki suhu yang pas, tidak terlalu lunak (karena hasilnya akan tebal) atau terlalu keras (karena hasilnya akan pecah pecah). Kalau coklatnya sudah terlalu lunak, simpan sebentar di ruang ber AC. Setelah si kruwel jadi, bisa disimpan di kulkas untuk dipakai sewaktu waktu. Alat yang dipakai, dalam video ini Riana memakai alat yang benar, tapi kalau kita tidak punya bisa pakai alat pembuat cocktail yang dari plastik.


video

Untuk upload video ini aku sudah mendapat ijin dari bu Fatmah selaku pengajar ya...

Semoga bermanfaat buat teman teman semua.

5 comments:

Anonymous said...

mbak thanks ya videone membantu bangeeets ini rahma tmn fb

Keluarga Cinta said...

Rahma,

sama sama... :)

pritta said...

Slm knl....mba thx y buat share videonya, btw itu alat beli dmn y?? bsa nitip g?? Syalomm...

Keluarga Cinta said...

Shalom Pritta...salam kenal juga ya.

Prita ada di kota mana? Kalau di Surabaya bisa beli di Arvian. Tapi kalau nggak punya alat itu bisa pakai alat yang biasanya kita pakai untuk membuat bola bola melon (melon baller). Email aku di kelaurga_cinta@yahoo.com kalau mau nitip ya.

Author's said...

Mau sharing juga nih tentang resep cintaku klik http://cintasejati.tk