Thursday, 8 July 2010

Belanja buku di Periplus Jogja


Periplus Jogja,
30 Juni 2010
harga asli Rp 245,000


Waktu liburan ke Jogja kemarin, aku nggak ada niat belanja buku. Nah, beli buku ini karena nggak sengaja. Waktu jalan ke Malioboro Mall, lihat counter Periplus. Di depannya ada tulisan discount 25% semua buku bagi pemegang credit card HSBC. Terakhir tanggal 30 Juni 2010. Waduhhh.... pas jalan ke sana aku cuma ngantongin uang cash aja, dompet dan kredit card aku tinggal di mobil yang parkirnya nun jauh di benteng Verderburg sana karena niatnya memang hanya cari sukun dan pempek buat oleh oleh. Mau balik ke mobil kok jauh banget...nggak sanggup. Mana Cinta sudah mulai cape karena aku ajak jalan dari Taman Pintar sampai Malioboro Mall.

Tapi kalau nggak dibeli kok rugi berat..jarang jarang Periplus ngasih discount soale. Mana hari terakhir pula.

Akhirnya rundingan sama suami, sekarang balik dulu ke hotel, mandi trus ntar malam balik lagi sambil cari makan malam. Ok..ok..

Akhirnya beneran, malam jam 7:30an kami balik lagi parkir langsung di Malioboro Mall. Tujuan utama ke Periplus. Sampai dalem, nemu 3 buku ini. Langsung ambil bayar di cashier. Aku sempat lihat discountnya 60 ribuan. Nggak ngeh...hooh aja, swept. Keluar mall, nyari sepatu buat Cinta, nyari makan malam dan main di alun alun Ringin Kembar sampai malam.

Balik ke hotel, baru aku lihat lagi stroke dari Periplus...kok aneh, pikirku. Kalau total semua sekitar Rp 560,000 pasti discount 25% harusnya discountnya jadi Rp 139,000an, ini kok cuma Rp 60,000. Hmmm...setelah aku teliti ternyata yang dapat discount hanya 1 buku, punya Debbie Brown. Yang Christening Cake dan Beginner's Guidenya nggak dapat. Padahal katanya semua buku.

Paman Gober kecil dalam diriku mulai berontak nggak terima..hehehe...tapi karena sudah malam banget, aku tahan tahanin untuk telephone Periplus sampai besok paginya. Pagi pagi aku telpon, nggak nyambung, padahal sudah jam 9. Satu jam lagi telpon, masih belum nyambung. Walah...nggak sabar, aku ajak suami dan Cinta balik lagi ke Malioboro. Aku didrop di depan Mall sedang Cinta dan bapaknya langsung ke Taman Pintar.

Sampai di Periplus kebetulan ada pak Turin (kayaknya sih supervisornya). Aku tanya, pak Turin bilang mungkin buku buku yang nggak discount itu sudah harga khusus. Harga khusus itu ada stickernya. Aku bilang enggak ada stickernya,tapi memang bukunya nggak aku bawa, aku hanya bawa strokenya saja. Lha berattt...bukunya tebel tebel. Kebeneran masih ada 1 buku Beginner's guide yang tersisa di counter. Christening booknya sudah habis. Tapi di database computer mereka kedua buku ini memang tidak berharga khusus.

Pak Turin tidak berhenti begitu saja. Beliau menelpon...nggak tau siapa..pokoknya setelah telpon pak Turin bilang kalau Periplus tidak mau merugikan customer. Dan memang pernah terjadi hal seperti ini di Jakarta, di mana database tidak sesuai dengan kondisi saat ini. Daaann.....pak Turin bilang 2 buku yang tadinya tidak dapat discount itu sekarang diberi discount 25% juga, dengan cara mengembalikan uang yang sudah aku bayarkan. Duh...legaaaa.....

Jumlah kembaliannya Rp 75,000an setelah dipotong pajak, cukup besar kalau buat aku. Tapi yang lebih penting lagi adalah kepuasan batin bisa beli buku di Periplus dengan discount 25%nya itu loh...



Periplus Jogja,
30 Juni 2010
harga asli Rp 199,000

Periplus Jogja,
30 Juni 2010
harga asli Rp 125,000


Jadi seandainya suatu saat pak Turin atau staff Periplus baca postinganku ini, aku ingin mengucapkan salut atas pelayanan yang telah diberikan kepadaku. Aku sangat menghargai usaha pak Turin untuk menelpon mencarikan jalan keluar dan akhirnya jalan keluar yang diberikan tidak merugikan aku sebagai customer sama sekali (kecuali potongan pajaknya yang 'cincai'lah jumlahnya..cuma seharga sepotong pempek Lenjer bu Kamto..hihih...)

FYI saja, sampai hari ini, tanggal 8 July 2010 seminggu setelah aku beli buku ini, aku belum sempat buka dan baca dengan seksama...hanya si Cinta yang sudah bolak balik melihat gambar di ketiga buku ini, dan dia seneng banget terutama yang Cartoon Cakes...sudah ngotot minta dibelikan fondant mau nyoba bikin. Oalah, 'Ndukk....ntar aja Mamie buatin clay sendiri ya...nggak usah pakai fondant, mahal, Nakkk... :D

5 comments:

dee ^o^ said...

Oalah mbak jarang banget loh ada supervisor or toko buku model kyk gitu! biasanya seh masa bodo! hehehehehe..Mbak juga siph tuh usahanya!heheheheh..
Brarti baguz y pelayanan Periplus ^o^ Aq jadi pengen beli juga klo da diskonnya! Selama ini lom pernah beli buku luar! mahal! hehehehehe.. Ntar bole liat2 bukunya ya mbak! heheheheheh

Keluarga Cinta said...

Dee,

jujur, aku juga kalau nggak discount agak agak perih merintih kalau beli buku import..hahahah...

sering sering check websitenya Periplus (http://periplus.co.id), kalau lagi ada discount mereka pasang banner.

lihat buku, welcome laaa...hehehe

thanks yooo..

jengipee said...

lho toh ... lak lali karo aku. gak ngabar-ngabari kalo ke Jogja, Mbak Hanna, hiks. Aku tertarik bukunya yang ketiga hehehe tapi gak bisa nunut baca di rumahmu yo Mbak... hehe

Keluarga Cinta said...

Loh, iyo Jeng..hehehe...kok isok lali karo koncoku penyiar sing nang YK yo...sepuntenipun deh... :)

Buku isooook, ayoooo, tak enteni, tak pasangno karpet hijau ngkok nak dirimu ape teko (soale gak duwe karpet merah..hihihih)

ikha said...

aq mau maen kerumah sampeyan ya mbak kapan2!!!! aq bawa buku cake decoq yg fondant ma roti taiwan..... pas sampewyan ada pesenan tak bantuin dg senang hatiiiiiiii