Wednesday, 28 April 2010

Misua Kuah


Ini salah satu menu favorite keluarga Oei waktu kami masih kecil kecil. Mamie sering masak ini tapi ditambah dengan potongan gambas / oyong supaya kami, anak anaknya mau makan sayur.

Sekarang saya juga buatkan untuk Cinta & Bapaknya kalau lagi kehabisan ide masakan. Tapi karena tadi pagi nggak nemu tukang sayur, saya buat tanpa gambas :)

Ini resepnya :

Bahan :

2 siung bawang putih, keprak, cincang
sedikit merica bubuk
1 sdm kaldu bubuk / chicken powder
2 gulung misua
2 butir telur kocok lepas
500 - 750cc air

Cara membuat :

Tumis bawang putih dengan sedikit minyak / margarine
beri merica bubuk, masak sampai harum
(kalau pakai gambas, masukkan gambas yang sudah dipotong potong di sini, tumis sampai berubah warna)
tambahkan air, didihkan
masukkan kaldu bubuk, cicipi rasanya, kalau sudah enak
masukkan kocokan telur sambil agak diurai supaya menjadi seperti serabut
terakhir masukkan misua
segera disajikan dan nikmati, karena makin lama kuahnya akan terserap oleh misua.




Yang menyenangkan : Cinta dan Pok lahap sekali kalau makan dengan lauk ini. Yang kurang menyenangkan : hari ini cara upload photo di blogspot ganti lagi.  Ngapain photo photo lama yang sudah ada di blog dimuat lagi...bikin lama dan nggak praktis. :(

4 comments:

Tuty @Scentofspice said...

Ini kayak resep mamiku juga, Han. Cuma kadang2 mami nambahin oyong.

Keluarga Cinta said...

Iya, bener, Tut, tambah enak kalau pakai oyong/gambas ya...

Kalau lagi males makan karena sakit, makan masakan ini jadi seger :)

atik said...

boleh ne mbk, q contek resepnya buat anakku yg agak susah makan :D, thanks ya

Keluarga Cinta said...

@ Atik,

monggo, silakan :)