Thursday 5 February 2009

Akhirnya Loyangku bisa Rest In Peace…

Selama ini loyang loyang koleksiku - yang jumlahnya sebenarnya tidak seberapa dibandingkan dengan para pecinta loyang- bertaburan dirumah. Ada yang di dapur, ada yang di dalam oven,ada yang di atas rak buku..ck ! pokoknya nggak ada tempat khusus buat nyimpen kolesi dapurku. Kesalnya, kalau lagi perlu, nyariinnya susah…musti bongkar sana bongkar sini.
berantakan


loyang chiffon cake bongkar pasang


loyang loaf



loyang oval


loyang pie
cookies cutter


loyang kue kering


loyang standard


loyang terang bulan (ternyata enakan pakai wajan teflon)


loyang puding bertumpuk


loyangku yang pertama di Surabaya dan yang tercinta



ring cutters


loyang heart (favorite Cinta)


loyang kerang


cetakan cum-cum


loyang chiffon cake kotak (bongkar pasang)


loyang bebek


loyang lonceng



Pikir pikir, kenapa nggak aku jadikan 1 lemari aja ya….biar terawat, nyarinya gampang dan kalau hilang ketahuan.

Nyari nyari tempat kosong dirumah, kok nggak ada juga yang kosong, semua sudah occupied. Hmmm….akhirnya kusimpulkan, harus ada 1 tempat yang dijadikan obyek penderita nih.
Setelah melalui pertimbangan, akhirnya kuputuskan1 lemari yang selama ini berisi novel novel, tabloid dan majalah lama harus dikosongkan. Dan rasanya beraaaaaaaaaaat banget harus mengeluarkan koleksi yang satu lagi ini. Mau digabung di rak buku, sudah nggak muat, beli rak buku lagi…gak ada space kosong di rumah, dibiarkan diluar, pasti berantakan dan rusak…pilihan terakhir, disumbangkan ke perpustakaan kantor saja. Seumur umur, sejak aku mulai koleksi buku, belum pernah sekalipun aku menyumbangkan bukuku. Ada teman yang sering mengkritik kepelitanku dalam hal perbukuan, jangankan diberikan orang, dipinjem orang aja aku gak iklas kok.. Paling dipinjam saudara, itupun dengan berat hati aku berikan. Tidak heran diantara novel novelku ada umurnya lebih dari 25 tahun (jamannya Mira W masih mudaaaaaaaaaaaaa) dan harganya masih ratusan rupiah yang aku beli dengan menyisihkan uang jajanku. Semuanya aku simpan, nggak ada yang dibuang. Mungkin hobby "nyusuh" sudah jadi penyakit keturunan dalam keluarga.. :D

Kembali ke Loyang. Semalam, setelah dicuci ulang, sebagian loyangku akhirnya bisa aku tempatkan di dalam 1 lemari.

Sebagian? Iya, karena ternyata nggak cukup kalo semua masuk dilemari itu… Weekend nanti ganti cari tempat lagi buat nyimpen sisanya… termasuk cetakan cookies lucu lucu produksi Wilton yang kapan hari beli di Arvian...

Waktu ke Arlisah dan toko 8, rasanya masih banyak loyang lucu yang menggoda untuk dibeli...tapi, pikir pikir dulu ah...repot nyimpennya...


No comments: