Monday 2 February 2009

Soft Bread a la NCC





Waktu buat donat dengan resep 'Soft Bread NCC', adonannya saya bagi 2, separo buat donat, separo buat soft bread...karena pengen juga maem roti home made..





Nah, yang untuk soft bread ini , adonan saya potong dan timbang @ 40 gr trus tengahnya saya isi dengan muisyes dan keju parut. Setelah itu dibulatkan dan dimasukkan kedalam paper cup. biarkan 15 menit sampai mengembang.



Lalu olesi kuning telur, taburi muisyes dan parutan keju dan sebagian dibiarkan polos....kemudian di oven selama 15 menit. Pada saat mengoven, paper cup saya masukkan kedalam cetakan bolu hongkong dan biar rapi saya masukkan lagi ke dalam cetakan muffin...dobel dobel ya...habis gatel pengen pake cetakan bolu hongkong yang baru beli di Arlisah Amari..hihih.......
Hasilnya bener bener seperti bread yang di jual di toko toko...seratnya lembut sekali... penampilannya juga cantik..




Ohiya, setelah dingin, masukkan dalam wadah tertutup supaya tidak kering...




2 comments:

Intan Bayduri said...

mbak mixernya bagus amat sih :( merk apa yah, kemarin bikin donat kayak fitness, lenganku jadi kekar hahaha...
ajarin donk mbaaaaaak bikin donat yg bundernya bisa seeer gituuu

Hanna said...

Mimi, terimakasih sudah mampir di blogku ya.. Mixernya pakai Sico Bosch. Enak banget buat bikin adonan roti. Trus donatnya bisa bunder karena pakai cetakan donat, ditekan sampai tembus ke bawah (ada photonya kan ya)..trus kalau sudah ngembang aku balik, biar ngembangnya rata...kalo pake tangan, aku belum sukses heheh..

Coba buat pakai resep ini deh, Mi...enak banget donatnya.