Friday 20 November 2009

Blueberry Cheese Cake & Pastup untuk tante Rina




Hari ini tante Rina, Mamie tercinta dari Joseph berulang tahun ke 81. Bukan main !

Tante Rina adalah wanita yang sangat luar biasa. Cintanya pada anak anaknya tidak bisa dilukiskan dengan kata kata. Dengan keterbatasannya sebagai single mother, karena Papienya Jo sudah meninggal waktu Jo masih kecil, beliau membesarkan 7 orang anak. Dengan membuka salon dan usaha usaha lain, sehingga semua anaknya berhasil menyelesaikan kuliah dan mendapatkan pekerjaan yang sangat baik.

Aku pernah beberapa tahun hidup bersama beliau, waktu kami kontrak rumah bersama, jadi aku benar benar mengenal kepribadian beliau. Beliau tidak pernah bicara keras. Bahkan saat marahpun beliau tetap berbicara dengan halus. Masa kecilnya dihabiskan di Semarang, jadi walaupun setelah berumah tangga beliau tinggal di Bandung, beliau masih bisa bahasa Semarangan. Total, selain bahasa Indonesia, beliau menguasai bahasa Jawa, Sunda dan Belanda.

Beliau juga asyik diajak jalan jalan ke manapun. Beliau senang senang saja naik bus bersama kami ke Bali tanpa sekalipun mengeluh capai. Bahkan waktu diajak Jo ke Lourdes sekalipun, beliau santai saja berangkat. Sejak muda sampai sekarang setiap pagi tante menyempatkan diri ke gereja untuk doa pagi. Bahkan kalau tidak ada driver yang bisa mengantar, beliau bela belain naik becak dengan diantar pembantunya untuk berbakti.. Sungguh wanita yang hebat dan karenanya Tuhan menghadiahkan umur panjang dan anak anak yang sayang kepadanya.





Untuk ulang tahunnya kali ini, Jo pesan lagi Blueberry Cheese Cake dan pastel tutup. Cuma, berbeda dengan pesanan sebelumnya yang mintanya kecil aja, kali ini Jo minta yang cukup dimakan bertiga selama tiga hari..haha…rupanya dia bener bener suka dengan blueberry cheese cake yang dulu..

Karena males ke Ranch Market yang nun jauh di sono… aku tanya ke Jo, kalau fresh blueberry nya diganti peach mau gak, kata Jo, “Terserah lu aja, pokoknya yang nggak ngerepotin..…” Yo wis, akhirnya toppingnya aku kasih ebb blueberry dan peach. Sebenarnya Jo pengen pakai pemanis buatan, karena kadar gula tante Rina sedang tinggi, tapi kami pikir daripada nggak enak, pakai gula biasa aja. Sekali setahun ini.... :D

pastup tante Rina



Pastel tutupnya ukuran medium. Sekalian tadi aku buat satu lagi untuk hadiah ulang tahun Harvey, anaknya Nancy yang berulang tahun ke enam tanggal 17 November kemarin. Harvey dan Cinta hanya beda usia 1 bulan. Tapi Harvey pinter banget makannya. Nggak pilih pilih. Sayur, daging, smoke beef, tahu, tempe semua masuk….sedangkan Cinta, nyoba aja nggak berani :D



pastup Harvey



Selamat ulang tahun tante Rina dan Harvey. Damai sejahtera dan kasih  Tuhan Yesus menyertai kalian berdua sekarang dan selamanya. Amin. 


jam 15:23 terima sms dari Jo : "Hannnnnn!!! Pastel tutup yang terenakkkkkk yang pernah aku makan... Yummy!!!!! Not to mention your cheese cake!! (..makanya eike order lagi yeee) hehehe. Thanks ya. Have a great weekend!!! GBU & your loved ones..." hihih...puji Tuhan deh...seneng dapat nyenengin kalian sekeluarga, Nyo...love you all...

No comments: