Wednesday 11 November 2009

Yang bikin semalam nggak tidur.. :)



Swear nih, semalam aku nggak tidur karena membuat pesanan snack untuk hari ini. Yang pesan Yuni. Jauh jauh hari sudah pesan Rolled Sausages dan puding tape ketan. Kemarin pagi sambil nunggu giliran mandi, aku sempat online, check FB. Eh, ketemu mbak Heppy...vendor di kantorku. Chit chat bentar, akhirnya mbak Heppy ngasih orderan Amris, tapi nggak perlu digoreng dulu karna mau dibawa ke Jakarta. Turun, mandi,masih ada waktu,  langsung aku putuskan untuk nyicil membuat pudingnya Yuni. Sebelum berangkat kerja, puding sudah siap, aku simpan di kulkas. Recananya sore setelah pulang kerja mau bikin Amrisnya  mbak Heppy dan keesokan harinya (tadi pagi) bikin Rolled Sausagesnya Yuni, karena yang satu ini memang harus fresh.

Nggak taunya, kemarin jam 3-an di kantor Yuni tanya kalau nambah snack 2 macam lagi sanggup nggak? Hiiiiiiiiihhhhhhhh...sanggup gak sanggup harus sanggup dong..hehehe.. Aku tanya, Amris mau nggak? Maksudku sekalian bikin untuk mbak Heppy. Yuni mau. Trus yang snack manis apa? tanya dia. Hmmm....kalau bikin yang ribet ribet pasti nggak ada waktu, karena mepet...jadi aku tawarkan fruit pie. Deal.

Pulang kerja nyari buah di Giant, sampai rumah langsung bikin adonan kulit Amris. Selama nunggu adonan siap, aku buat kulit fruit pie. Kelar fruit pie, mulai mendadar kulit Amris. Ada 'uji kesabaran' di sini....lulus..lanjut ke proses berikutnya, ngisi Amris sambil nonton anggota DPR ribut di TVOne....setelah diisi, dipanir, masuk kulkas.




Jam 3:30 mulai bikin dadar untuk Rolled Sausages. Nunggu dadar dingin, bikin fla fruit pie dan nyiapin isian pie. Lanjut ngisi fruit pie.



yang item itu bukan buah jamblang alias duwet loh ya... :)


Pie beres, mulai gulung gulungan Rolled Sausages.




Semua beres...lihat jam, kaget... ternyata sudah jam 8 kurang dikit, saudari !!!. Whoaaaaaaaa........mandi, dandan express. Untung mbak Sus dan mbak Win sigap menyiapkan barang barang yang harus aku bawa.

Semua pesanan beres, badan dan pikiran sudah di kantor... tapi rasanya ada yang aneh.... ini mata kenapa kok pedes dua duanya ya? Dan bibir  nggak bisa nahan kuap walaupun sudah diinfus pakai Double Expresso ? Jangan jangan....ada yang salah nih....:)




Amrisnya Yuni belum di photo, karna ntar jam 2 baru diantar ke kantor.

Oh iya, kapan itu ada yang bilang bikin kulit risoles bisa pakai terigu serbaguna....yet, I tell you folks, based on my own experience, kalau untuk bikin orderan, terutama dalam jumlah banyak, mending pake Cakra deh, daripada naik darah karna kulitnya jadi rapuh dan harus bikin adonan lagi kayak pengalamanku semalem :(

Ibu ibu, makasih pesanannya ya...khusus mbak Heppy, aku tunggu next ordernya..hihihih....kalau Yuni, sudah submit daftar pesanan berikutnya sih, jadi nggak perlu dikasih pesan sponsor lagi :). Soal nggak tidur semalaman, nggak masalah kok, yang penting Ibu berdua puas..huhuyyy....

4 comments:

Tuty said...

Naksir puding tape ijonya.... eh, udah eksperimen lagi bikin tape ijo sendiri belum?

Hanna said...

Belum bikin lagi, Tut...kata maidku yg tak suruh nyari ketan di warung langganan, ketannya nggak ada. Tau bener tau dia males jalan aja :)

Anonymous said...

hello... hapi blogging... have a nice day! just visiting here....

bima said...

salam kenal, masakannya kayaknya enak-enak dan keren..