Monday 8 February 2010

Fruity Sacher torte


Cake ini dipesan oleh pak Ribut, mantan teman kantor yang sekarang punya bisnis sendiri. Saking seringnya pak Ribut dan aku bertemu untuk urusan imigrasi, dia jadi tahu side businessku. Dan pak Ribut adalah salah satu teman yang selalu menyarankan aku untuk mengembangkan usaha sampinganku ini sehingga sebagi karyawan aku punya plan B. TIdak hanya bergantung pada perusahaan yang kondisinya bisa naik turun.

Waktu aku tunjukin blogku, dia tertarik dan waktu putrinya ulang tahun ke 16 hari Sabtu tanggal 6 February 2010 kemarin, dia memesankan cake ini. Niatnya membuat kejutan bagi sang puteri.

Tidak ada special request, dia hanya bilang putrinya suka coklat. Jadi aku buatkan cake pakai resep Sacher Torte yang rasa coklatnya memang pas banget, di dekor dengan cream, coklat dan buah buahan segar. Sedikit keluar dari pakem Sacher torte yang hanya dicover ganache saja.


Tadi pagi, waktu ketemu lagi di kantor, pak Ribut bilang, kuenya enak sekali, bahkan istrinya tidak percaya ada temannya yang bisa bikin cake seperti ini. Jangan jangan beli di toko, katanya. Hohoho.......kalau di toko malah  buahnya dikit, nggak seboros bakul kue rumahan gini yaaaa....

Trus, waktu pak Ribut dan saudara saudaranya memotong kue, si putri ultah protes, nggak boleh banyak banyak, supaya tidak cepat habis, katanya... :)


Selamat ulang tahun Nerisa, semoga selalu menjadi cahaya bagi keluarga Ribut. Dan terimakasih ya, Pak, aku akan selalu ingat pesan dan cerita pengalamanmu.

No comments: