Thursday, 2 September 2010

Snack Meeting Meita


Setelah sempat beberapa kali menolak orderan snack meeting dari teman teman kantor karena baking blueku yang cukup parah beberapa bulan terakhir, kemarin aku menerima pesanan Meita ini.

Pesanannya untuk 2  hari, hari pertama (kemarin) seharusnya soes vla dan Amris, sedangkan untuk hari kedua (hari ini) adalah puding tape ketan dan cup cake corned keju.

Untuk Amris, sama sekali tidak ada masalah. Aku sudah menyiapkannya hari Selasa malam lalu masuk chiller. Hari Rabu jam 3 pagi, aku mulai membuat kulit Soes. And you know whatttt ?? Kulit soesnya bantat dengan sempurna !



Seumur umur aku bikin kulit soes, nggak pernah ngalami kejadian seperti ini. Mau bikin ulang nggak punya stock telur...hiks... Sebenarnya masih ada sisa yang belum aku oven, tapi nggak cukup buat memenuhi orderannya Meita. Jadi sisa itu aku masukkan kedalam kulkas aja.

Mau nelpon Meita tentu saja tidak mungkin karena masih jam 4 pagi. Akhirnya aku putuskan sendiri untuk menukar Soes dengan puding tape ketan yang bahannya lengkap.

Sambil ngerjain puding, aku mulai menggoreng Amrisnya. Puji Tuhan semua selesai tepat waktu.Pagi sampai kantor aku langsung telpon Meita, untungnya Meita nggak masalah.






Seharian aku mikir terus....kenapa kulit Soesku bisa seperti itu. Sharing dengan temen temen BBMG Bakul Rumahan, diingetin sama temen temen, barangkali cairannya kebanyakan atau waktu panggangnya kurang. Hmmm....setelah aku ingat ingat, iya bener. Kedua duanya bener..hehehe..

Aku memang punya kebiasaan memilih telur ayam yang besar terutama untuk masak dan bikin Amris, supaya bisa dipotong dengan bagus. Nah, kebiasaan itu kebawa waktu bikin Soes kemarin. Trus pas ngoven, suhunya sudah bener 200 derajat Celcius. Dioven 35 menit sudah tidak ada busanya sama sekali apalagi aku intip dari kaca oven, warnanya sudah keemasan. Aku pikir sudah siap angkat,...ehhh...nggak taunya.......... :D

Tapi nggak papa, walaupun sudah hapal teorinya, tapi kalau belum pernah ngalami sendiri kegagalan yang sering dikeluhkan teman teman kan kurang afdol...**excuse macam apa pula ini..hihih**. Selain itu, ternyata temen temenku pada suka soes bantat ini. Waktu aku bawa ke kantor habis juga.

Trus tadi pagi aku bikin soes lagi, kali ini beli telurnya yang ukuran normal aja. Waktu ngoven juga aku perhatikan benar benar. Dan hasilnya pun mekar...motif spuitnya kelihatan. Isinya vla, atasnya aku kasih DCC dan taburan gula donat.



Setelah selesai dengan soes ini, sisa bahan soes kemarin aku coba panggang...ternyata tetep jelek..heheh...yo wis, buat takjilnya mbak Yanti aja ntar sore.

Pasangan soes ini adalah cup cake corned keju.



Setelah cupcake matang dan dingin, aku olesi mayonese dan taburi keju parut.


Dah kelar..tinggal bikin tagihannya..hihih....

Makasih yo, Meit...


2 comments:

thekyzt said...

Mba Hanna,

Boleh bagi resep cup cake kornet keju nya nggak ? Bisakah diemailkan ke :thekyzt@gmail.com ? terimakasih banyak yaa.

Keluarga Cinta said...

@ Kris :

aku sudah email apa belum resepnya ya? Lupaaa...maap..kalo belum kabari ya..