Wednesday 27 October 2010

Snack "pokoknya yang enak" :)



Ayu kedatangan tamu dari China hari ini. Dia pesan snack ke aku tanpa menyebutkan jenisnya....dia hanya pesan "aku pesan snack dari bu Hanna, pokoknya yang enak". Waduh...bingung juga bakulnya :)

Kalau enak sih tergantung selera, tapi kalau mau ambil yang 'moderate', maksudnya snack yang bisa diterima lidah orang dari bangsa mana saja, kayaknya kedua snack ini bolehlah. Pudding Caramel dan rolled sausages.

Aku jarang membuat snack yang pakai goreng goreng kalau untuk orang asing,kecuali memang requestnya begitu, karena banyak di antara mereka yang   beranggapan gorengan = kholesterol. Sosis di dalam rolled sausagesku memang digoreng, tapi minyaknya dikit banget dan setelah itu aku lap pakai tissue dapur.




Karena sampai tadi malam aku masih belum bisa mikir mau bikin snack apa, aku nggak nge-check persediaan Strawberry-ku sisa snack Sersan kemarin. Pas pagi tadi mau berangkat, baru buka kulkas, dan ternyata Strawberrynya sudah layu :(. Nah, karena Giant cuma sejauh mata memandang dari perumahanku, tadi pagi sebelum ke kantor aku mampir dulu. Tapi ternyata belum buka. Mau ke Superindo yang bukanya lebih pagi, males jauhnya, lagian kadang nggak ada Strawberry di sana...akhirnya aku nungguin Giant buka dulu...sambil dengerin lagu lagu yang diputer di parkiran :)

Dapat Strawberrynya, langsung berangkat...ketemu Ayu di lobby, dikasih tau kalau tamunya sudah on the way...whoaaaa....cepet cepet ke atas dan nata. Kalau rolled sausagesnya sih sudah beres, tinggal pasang di nampan saji. Tapi untuk puding Caramelnya, musti dibalik dulu dan dipasangin strawberry, karena aku bawanya se-loyangnya.

Tamu Ayu adalah tamu VIP, tidak mungkin aku taruh pudding di cup atau tempat sembarangan. Jadi aku taruh di saucer ini...tapi aku agak kurang puas, karena dari beberapa puding, ada yang caramelnya banyak banget, jadi luber dan pasti menyusahkan untuk di makan. Next time kayaknya aku musti invest peralatan saji yang lebih proper....



Makasih Ayu atas kepercayaannya, mudah mudahan sesuai selera ya...


3 comments:

Dian said...

Mbak Hanna,
Aku pernah nyoba bikin puding karamel pke resepnya NCC, cuma sayang hasil akhirnya kurang cakep, pertama, masih berasa telor dan kedua karamelnya gak bisa lumer kayak punyae sampeyan. Iki pye carane masak mbak ? Ohya waktu itu aku masih nyoba yg pke kukusan bukan yg pke oven ,
thanks
Dian

Hanna said...

Mbak Dian,

untuk bikin caramelnya, coba gulanya dilarukan dulu sama air. Gula:air = 4:1, trus dimasak dan diaduk sampai gula larut, pakai api kecil saja tapi jangan sampai mendidih. Trus baru dibiarkan sampai gosong tanpa diaduk lagi. Jangan terlalu coklat, soale setelah jadi nanti warnanya lebih coklat.

Bau telur hilang kalau pakai vanili agak banyak.

Kalo pudingnya aku pake resep yang dioven, hasilnya lebih halus :)

dwi said...

saya ada tugas sekolah...mencari isi garnishnya saja yg di pakai setiap masakan tapi kok gg ada keterangannya ya??? bukan resepnya ya...hehehe...