Tuesday, 26 October 2010

Snack Sersan dan time managementku


Sersan (Serius tapi Santai) adalah acara bulanan di kantorku, di mana Presdir kami memberi update perkembangan seputar perusahaan. Kemudian karyawan baik yang hadir langsung ataupun yang mengikuti lewat video streaming (karena berada di luar Surabaya) bisa mengajukan pertanyaan dan akan dijawab oleh orang orang yang related.

Pada acara ini, selalu disediakan snack. Biasanya ada 2 macam, manis dan gurih. Tapi Sersan hari ini special. Karena ada tambahan tamu tamu dari kantor pusat yang paling pusat :). Karena itu snack yang dipesan ada 3 macam.

Amri, koordinatornya, pesan Sandwich, Macaroni Schotel, puding Strawberry dari aku. Tapi jujur saja kalau harus buat puding Strawberry terlalu banyak di pagi hari, aku nggak sanggup. Karena puding ini benar benar tidak bisa dicicil. Karena itu aku tawarkan, separoh puding Strawberry,separohnya puding almond dan fruit cocktail. Amri setuju Beberapa kali aku sempat reconfirm, apakah benar mau pesan Sandwich, secara Sandwichku gede, dan biasanya snack untuk meeting nggak gede gede banget. Tapi pemesannya tetap  minta itu. Yo wis to :)

Aku sering banget ditanyain sama teman teman 'sudah kerja seharian, kok masih sempat sempatnya bikin pesanan snack'. Hmmm...pengen tahu managemen waktuku ? Gini....hari Sabtu 23 Oct 2010 aku belanja dulu barang barang yang bisa disimpan termasuk kotak mika untuk sandwichnya. Trus Senin pagi aku turunkan sosis, smoked beef dari freezer. Trus ke kantor dulu.

Senin sore pulang kerja aku belanja bahan bahan segarnya, wortel, tomat, roti tawar,dll. Sampai rumah, ngasih oder ke mbak Yanti - part time maidku yang aku suruh bermalam hari itu - sementara mbak Yanti motong motong bahan, aku ngrebus macaroni, motong motong roti, keju, bikin dressing dll. Jam 8 malam aku mulai masak macaroni schotel, matang, mulai oven dalam  beberapa batch dengan menggunakan 2 oven. Sambil nunggu schotel matang, mbak Yanti nyiapin dosnya, aku nidurkan Cinta yang sampai malam masih pengen main dan 'sama Mamie" terus..:). Suamiku dan mbak Yanti yang melanjutkan tugas memasukkan macaroni schotel ke dalam loyang. Setelah Cinta tidur, aku inspeksi hasil pengisian loyang. Beberapa kepenuhan, beberapa kurang. Nggak papa, at least sudah meringankan tugasku.

Jam 1 pagi, mbak Yanti tidur, aku mulai bikin pudding almond. Suamiku aku mintain bantuan untuk mengaduk puding, sementara aku memarut keju, motong motong keju dan smoked beef. Puding dingin, aku masukkan kedalam cup. Harus aku sendiri, soalnya kalau orang lain yang memasukkan, aku nggak cocok... :D.

Rencana pengen tidur bentar, tapi aku lihat kok sudah jam 2 lebih, tanggung banget. Mbak Yanti tadi bilang mau bangun jam 2:30. Yo wis akhirnya aku lanjut aja. Mbak bangun, aku kasih contoh bikin ceplok telur buat isian sandwich. Setelah itu dia menyiapkan sayur.

Aku bikin topping macaroni schotel, menuangkan ke loyangnya dan mulai mengoven lagi. Setelah itu aku buat pudding strawberry.

Jam 4:30 pagi mulai nyusun sandwich....suamiku yang baru tidur selama 1 jam aku bangunin. Mbak Yanti cuci cuci...kami berdua berkutat dengan smoked beef, keju, sayur dan saus.  Dan ternyata makan waktu banget ngisi sandwich ini.



Jam 6, waktunya Cinta bangun, aku mandiin dulu, dandan trus berangkat sekolah diantar Bapaknya. Aku mulai menghias puding Strawberry yang sudah dingin dan menuangkan fruit cocktail ke puding almond. Mbak Yanti memasukkan kedalam dos, menyiapkan sambal, sendok dan waktu macaroninya matang, aku taburkan keju lalu si mbak yang memberi garnish dan masukkan ke dalam dos.




Semua kerja, nggak ada waktu buat santai santai, karena pesanan ini diminta jam 8 pagi harus sudah sampai kantor. Walaupun Sersannya baru mulai jam 10:00 tapi snacknya mau ditata di meja meja hadirin.

Jam 7:15 aku mandi (ini termasuk time management juga kan? hihih....), dandan, trus jam 7:45 semua siap. Check final, beres, berangkat. Sampai kantor, yang aku rasakan adalah badan linu, mata pedas dan perut kelaparan karena nggak sempat sarapan.

Minta sandwichnya 1, bolehkan...toh aku juga nanti ikut Sersan.. :D. Makan sandwich separoh, trus aku bantuin mbak Ningyum, petugas pantryku nata snacknya di ruang meeting. Kelar, photo photo dulu, soalnya tadi di rumah nggak sempat.


macaroni schotel & puding almond


meja yang beruntung, dapat 4 macam snack lengkap :D



Macaroni ini favorite teman teman, rasanya wuenak,katanya. Rahasianya? Banyakin isiannya, lebih dari macaroninya dong... :D



Kalau yang ini favoritnya si Ulik, penggemar Strawberry. Tapi memang pudingku ini rasanya seger banget...aku beri potongan strawberry segar di bagian bawah, samping dan atasnya. Strawberry yang di atas aku buat nggak terlalu asam. Resepnya pakai feeling aja.




Time management terakhir : Sersan selesai, bikin tagihan, trus blogging... ;p

Demikianlah sejumput cerita tentang pembuatan snack Sersan ini. Soal time management, masing masing orang punya cara sendiri, yang penting niat yang kuat aja. Kalau dibayangkan capenya, memang cape, tapi kalau sudah niat, jalani aja sambil berdoa minta kekuatan dari Tuhan dan cari bantuan dari orang orang dekat (kalau ada, kalau nggak ada ya kerjain aja sendiri) :)

Thanks, Amri dan team Sersan atas pesanannya...jangan lupa bikin AECSnya yang bener ya, biar duitnya cepet keluar :D



3 comments:

thekyzt said...

weehhh, mb hanna hebat euy, salut banget.

Keluarga Cinta said...

Kris,

halaaah, masih jauh dari hebat...hihih...thanks for visiting ya...

besmartwomen said...

mba, boleh minta resep puding strawberry gak? saya lihat komen2nya pada bilang enak semuaa... pengen buat juga mba... makasih. sukses terus ya...