Monday, 3 August 2009

Apple Pie


Sabtu siang kemarin bikin pie, sebagian dibiarkan kosong untuk camilan Cinta (Cinta hanya suka kulit pie garing diolesi DCC), sebagian diisi apel & kismis untuk dimaem sendiri dan untuk buah tangan waktu bezoek Papienya sahabatku di rumah sakit RKZ. Bukan untuk sang Papie, saat ini beliau belum bisa makan apapun karena masih di 'sonde', tapi untuk para keluarga yang menjagai. Semoga cepat sembuh ya, Oom, biar bisa segera berkumpul dengan keluarga lagi dan bisa mencicipi jajanan Hanna lagi :) Tuhan dengar doa kami....m(- -)m


Kembali ke Apple Pie. Untuk isian Apple Pie, apelnya menggunakan Grany Smith karena rasanya yang manis manis asam dan teksturnya yang renyah. Diberi kismis, gula bubuk dan bubuk kayu manis, rasanya enak banget. Serumah suka semua. Apple pie ini modifikasi dari resep bu Fatmah Bahalwan, NCC




Waktu ngoven batch yang pertama, ternyata bawahnya kurang kering, jadi di oven lagi secara terbalik dengan api atas. Batch berikutnya, sudah pinter, jadi semua kering dan crispy... :)



3 comments:

amel said...

halo mbak..
apple tartlet nya cantik sekali dan menggiurkan... hehehe
btw kalo boleh tanya, kismis nya direndam air panas berapa lama mbak? and pas dimasak kismis nya masuk bareng dg apple atau sesudahnya setelah apel agak layu?
makasih ya mbak.. salam apel :)

Keluarga Cinta said...

Amel,

merendamnya sebentar aja, cukup sampai kismis mekar, lalu diperas ya. Masuk terakhir setelah apel layu...jangan lupa apelnya pakai yang granysmith ya :)

salam apel juga :)
hanna

samsung corby 2 games said...

mb kulit pienya bagus bgt....boleh donk minta resepnya,cos aku bikin kok pas mau dicetak patah2,,,,,kenapa y...??makasih y...???