Monday, 24 August 2009

Klaappertart Mocca




Pok suamiku, selalu protes kalau aku dapat pesanan Klaapertart dia hanya kebagian sedikit saja. Karena itu Sabtu kemarin aku khusus buatkan klaapertart untuk kami konsumsi sendiri. Sedikit cerita, pertama aku bikin klaapertar dulu, Pok sama sekali tidak mau mencicipi. Dia memang tidak mudah menerima jenis makanan yang 'klentrek-klentrek'. Beberapa kali bikin, masih belum mau. Trus suatu malam, sambil bermalas malasan, aku nonton TV dan makan klaapertartku sendiri dengan gaya norak, sendok plastiknya aku jilatin sampai bersih..eh, dia ngelihatin sambil kepingin, Aku kasih sedikit trus minta 1 cup sendiri, dimakan habis. Minta 1 lagi....habis juga. Sejak saat itu setiap aku bikin klaapertart dia pasti nanyain, ada sisa atau enggak... :)


Awalnya hanya mau bikin yang rasa standard saja, tapi tiba tiba ingat siang tadi sempat chatting dengan Vivi Liong di YM, katanya Hanna klaapertart yang sangat terkenal itu, yang juga diliput di Lezat edisi khusus minggu ini, memiliki bermacam macam variant rasa. Nah, karena di rumah ada pasta mocca, maka separoh adonan klaapertartku aku beri 3 sdm pasta mocca. Ternyata setelah matang, rasanya enaaaaaaaak banget...wangi moccanya kuat. Apalagi kenari, dan kelapa mudanya banyak banget, jadi tambah mahg-tegh **bener nggak ya tulisannya? pokoknya artinya dalam bahasa Indonesia : mantap dan mengenyangkan**


Sengaja aku pakai loyang alufoil kecil kecil biar tidak cepat enegh. Tapi tetep aja, sekali makan paling sedikit 2 cup..heheh...gendut gendut deh.. :)

2 comments:

jengipee said...

ehem, lihat di side bar paling atas...eng i eng ada yang baru. semoga sukses ya mbakyuuu...tambah banyak yang pesen, dan variatif...gak cuma fruit pie, amris, klapertart..hahahahha

Keluarga Cinta said...

Amin...amin...

Iya nih, wis mulai gatel pengen dapet pesanan yg agak agak menantang..heheh...**gaya yo**