Monday, 10 August 2009

Klappertart pesanan Accounting



Hari ini bawa pesanan Klappertart punya temen temen Accounting. Kali ini gulanya aku kurangi banyak. Dari 250 gr per resep aku buat 225 gram untuk 1 1/2 resep. Jadinya jauh lebih OK, nggak terlalu manis seperti dulu. Kelapanya juga dapat yang tebalnya pas, walaupun harus keliling Surabaya waktu beli (di daerah sekitar rumahku yang banyak orang jual kelapa hijau yang dijual karena airnya yang diperlukan, jadi daging kelapanya banyak yang terlalu muda, nggak cocok buat klappertart). Dapatnya di daerah Untag, penjualnya yang aku suruh pilih, dan dia konsekuen, kalau ada yang terlalu tua atau terlalu muda dia ganti. Sampai banyak banget yang direject, tapi orangnya santai aja...mungkin karena dia sendiri jual es klamud, jadi bisa dijual lagi...atau bisa jadi harga belinya murah, jadi nggak masalah kalau nggak dibeli. Bisa dijadikan langganan nih...walaupun harus pergi jauh, tapi puas.

Tips buat yang mau beli kelapa muda : bawa tempat sendiri, pecah ditempat. Pertama, biar nggak repot di rumah, kedua biar bisa lihat ketebalan dagingnya :D


Buatnya tadi malam, karena jendela dan pintu rumah sudah di tutup semua, alhasil rumahku penuh dengan bau cinnamon, ngalah ngalahin baru aroma therapy Sandalwood ku, sayang nggak bisa buat ngusir nyamuk musim kemarau... :)




Nanti sore kalau nggak aras arasen mau bikin Klappertart yang model padat, baru nemu resepnya dari buku resep bolu & cake kuno ku. Mudah mudahan hasilnya seperti yang aku cari selama ini.

2 comments:

Tuty said...

Kayaknya aku belum pernah makan klappertart deh... tapi jadi ngiler liat blog mu. Teksturnya apa seperti custard pudding ya?

Salam manis.

Keluarga Cinta said...

Dear Tuty,

Iya betul, yang aku buat ini memang jenis custard pudding. Rasa cinnamon dan rhumnya dominan banget. Di dalamnya ada 'cekras cekras' kenari... wuenak tenan...apalagi kalau dingin2 gitu.. :).

salam,