Tuesday 6 November 2012

Feliz Aniversario, Pippo....

01pippo2


Pesanan Windy untuk ultah puteranya tercinta, Pippo yang ke 3. Sebenarnya ultah Pippo sudah beberapa  hari yang lalu, tapi hari Senin 5 November 2012 kemarin baru dirayakan di sekolah.

Windy pesan cake dengan thema bola, karena Pippo penggemar bola terutama bola sepak...buah jatuh tidak jauh dari pohonnya, ya, Win...hehehe..

Cakenya coklat dua layer, ukuran 20x30. Untuk frostingnya, tadinya aku pikir mau pakai butter cream (BC) karena yang terpikir olehku waktu itu, figurine dan hiasannya akan aku buat dari fondant. Dan konon kata yang pernah, butter cream bersahabat dengan fondant, jadi fondantnya tidak akan meleleh.

Nah, beberapa waktu yang lalu ada promosi BC merk terkenal, dan aku beli 1 pile. Ternyata kemarin waktu aku mau mendekor cakenya Pippo, aku rasa rasakan ternyata BCnya nggak seenak yang aku bayangkan. Nggak tau ya, mungkin lidahku yang kurang familiar dengan BC jadi menurutku rasanya terlalu seperti cake cake "biasa"....dan aku akhirnya memutuskan tidak memakai BC tersebut, dan segera membuat ganache sebagai penggantinya. Pinggirnya aku beri coklat pagar, bola dicover fondant, figurine Pippo dan tulisan juga dari fondant.

Hasilnya seperti ini...

01pippo3



Sayangnya aku melakukan kesalahan waktu menulis "Feliz Aniversario, Pippo". Aku menulis Feliznya pakai 's' bukan ''z'...padahal waktu ngerjain itu aku berkali kali buka message dari Windy loh...saking mataku memang lagi kacau nih. Baru tau kalau salah juga waktu di bbm Windy setelah cakenya ke delivery...woaaaaa..... :(. Aku tawarkan mengganti tulisannya dan kirimkan ke rumah Windy, tapi Windy bilang tidak usah....sekali lagi maaf ya, Wind :)

Thank you, Windy,a wonderful lady and very nice customer to me. All the best wishes for Pippo yah... 


01pippo


No comments: