Wednesday 22 August 2018

Oseng Kentang Daging

Oseng Kentang Daging

Resepnya @yunitaanwar
Recook by  @hannakeluargacinta232

Tadi sore aku cari ide masak buat makan malam di IG.  Nemu resep ini di IGnya @linagui.kitchen...dari fotonya kelihatannya enak banget. Dan beliau share resep asli dari buku resep Yunita,  yang sampai sekarang belum sempat aku beli bukunya karena terakhir aku ke toko buku belum tersedia.

Check bahan dan aku punya persediaan 500 gr daging giling di freezer,  yang kalau sudah di thawing tidak boleh dimasukkan freezer lagi,  jadi aku masak saja semuanya. Bawang merahnya aku ganti dengan bawang bombay dan aku tambahkan sedikit air dan saus tiram. Masaknya nggak lama dan yang pasti : Enak! 😋😋😋

*Bahan :*

500 gr daging sapi giling
2 kentang besar
4 sdm kecap manis
2 sdm kecap asin
2 sdm saus tiram
1 sdm gula pasir
1 sdt merica
1/2 sdt garam/kaldu bubuk (adjustable)
1/2 gelas air
1 bawang bombay besar, rajang kasar
4 bawang putih cincang
Minyak untuk menggoreng kentang dan menumis

*Cara membuat :*

Kupas,  potong potong lalu goreng kentang sampai kekuningan dan matang,  sisihkan

Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum. Bubuhi merica 

Masukkan daging, aduk aduk sampai berubah warna dan mengeluarkan juice

Masukkan bumbu lainnya dan air. Masak sampai mendidih dan matang. Cicipi rasanya.

Terakhir masukkan kentang, aduk sampai air tinggal sedikit

Sajikan dengan nasi hangat.

#buat aku,  air untuk memastikan bumbu tercampur rata dan daging benar benar matang

#resepkeluargacinta
#daginggiling

No comments: