Friday, 23 January 2009

Ayam Penyet bu Kris Surabaya

ayam penyet


Ayam penyet bu Kris sangat terkenal di Surabaya. Cikal bakal resto ini terletak di jalan Jemursari, disebuah rumah biasa. Tapi sekarang sudah buka cabang di mana mana...dan dimanapun bu Kris buka, pelanggannya berjubel. Orang rela antri terutama untuk makan siang karena warungnya tidak terlalu besar.

Kalau ada yang penasaran sama Ayam Penyet bu Kris Surabaya yang sangat terkenal itu, inilah penampakannya. Jadi, tempe dan ayam goreng kampung yang empuk, dipenyet diatas sambal diberi lalapan. Menurutku, sambalnya yang ciamsor.. Sambal tersedia dalam 3 pilihan, tidak pedas, sedang dan pedas. Yang pedas terbuat dari cabe rawit tanpa campuran cabe merah besar.



empal penyet

Selain ayam, ada juga empal penyet, bakso penyet, telor penyet...pokoknya semuanya serba di penyet...Bahkan salah satu Boss saya yang berasal dari Singapore sering beli sambalnya untuk dibawa pulang ke negaranya. Temen temen kantor dari Jakarta, juga selalu minta menu makan siang bu Kris selama di Surabaya. Rupanya bu Kris jadi pembicaraan disana.

berdiri ki-ka : Shirley, Hanna, duduk ki-ka: bu Fat, Onny, photographer : mbak Ita


Waktu bu Fatmah Bahalwan, NCC datang ke Surabaya untuk memberi kursus cake dasar dan cake decorating tanggal 24 - 26 January 2009 kemarin, beliau kami ajak maksi di bu Kris.

9 comments:

Risma Hutabarat said...

Wah,wah.. saya kira ada panduan resepnya, mbak.. Rupanya hanya ulasan saja.. Kalau punya resepnya, bagi-bagi dong, mbak. Saya penggemar penyet Surabaya nih.

Salam dari Medan

Keluarga Cinta said...

Hai, Risma,

sayangnya aku nggak punya resepnya bu Kris :(

thanks for visiting, anyway.. :)

Anonymous said...

Terasi super setengah sendok teh (yg sudah dibakar), garam seperempat sendok teh, gula pasir seperlima sendok teh,cabe rawit merah 5 buah, msg seperempat sendok teh, tomat setengah buah (sudah digoreng), bawang putih sepertiga siung....ulek bumbu sampai rata masukan tomat yg sudah digoreng..jadi deh..yg enak pake terasi bangka yg warnanya kemerahan (ini resep tmpt sya jualan)tapi pada dasarnya sama cuma sebagian org ada yg pake gula pasir dan ada yg pake gula jawa..selamat mencoba..Warung bakso malang singo edan

Keluarga Cinta said...

Wah....terimakasih resepnya ya Warung bakso malang singo edan...aku memang penasaran sama resep sambalnya nih. Ntar aku coba ah..

Anonymous said...

Ada masukan lagi nih, sambal yang lebih mantab, apalagi sup iganya.
Baru buka, tapi ternyata OKS banget lho...
Di Depot Penyet Bu Sandra, daerah Villa Bukit Mas RO-18

It's me .. said...

Udh pernah cobain yg di Cengkareng, blon? namanya EMPAL SUWIR BUTONG.. Ruko Taman Palem Lestari D7/1, Cengkareng, Jkt Brt.
Enaakk lho.. empalnya sgt terasa bumbunya, dan sambalnya itu lho.. muantaapp!! Harga jelas lebih murah lah.. Telponnya : 021 -99902684 / 08176 725725. Coba dech.. I really recommend !! :)

yeni said...

rasanya emang mantap....

pedasnya mantap...

pokoknya pas di lidah deh...

yeni said...

rasanya mantap...

pedasnya mantap...

pokoknya pas di lidah deh....

Shend said...

wah,,, pilihan tempat yang cocok nih buat saya,, kapan-kapan saya mampir deh ksitu,,he