Tuesday, 24 March 2009

American Risoles & Fruit Pie pesanan NNN

Amris (American Risoles) buatanku yang pertama
Aku tuh berterimakasih sekali sama Tuhan Yesus karena surrounded oleh teman teman yang sangat baik dan supportive, walaupun tiap ketemu saling cela menyela tapi care to each other. Kami, the Pleks, berteman selama belasan tahun, malah sama NNN hampir 24 tahun, sejak kami kuliah di UKSW Salatiga. Nah, sejak mereka tahu kalau aku lagi merintis (ulang) Depot Kidung Cinta **sejak tragedi Alfa Rungkut beberapa tahun yang lalu..qiqiqiqi...**, mereka bergantian memberi aku kesempatan untuk berdagang kue. Mereka tahu dan memang aku cerita bahwa rata rata snack dan makanan yang aku bikin sekarang ini masih dalam taraf pembelajaran, alias baru pertama kali bikin, tapi they trusted me.
Thank you, girls, you realy are the best deh... m(- -)m
Setelah bikin klappertart kemarin dulu, kali ini NNN ngasih kesempatan aku belajar dan jualan American Risoles. Resepnya comot sana comot sini, tapi benang merahnya ada di resepnya bu Fatmah Bahalwan, NCC.

Semalem habis belanja bahan di Giant, aku bikin kulit risolesnya...trus diisi dan dipanir trus simpen kulkas. Lanjut dengan membuat kulitnya fruit pie ditemenin dan dibantuin Pok (baru sekali ini Pok pegang garpu untuk ngelubangi dasar kulit pie. Dasar orang tehnik, semua lobang dibuat simetris..heheh....thanks, Du..) Kemarin sore sempat tanya saus Mustard sama Vivi Liong, tapi karena waktunya sudah mepet, nggak keburu dibuat. Thanks anyway ya, Vi...ntar sore aku mau bikin. Sudah dari lamaaaaaaaaa banget kepengen bikin saus ini soale.

Jam 2:30 pagi semua beres, tinggal ngisi fruit tart dan menggoreng. Tidur 2 jam, bangun lanjutin lagi. Jam 7:30 pas selesai semua. Ambil 2 potong Amris, kasih Pok buat sarapan. Katanya enak...malah minta tambah lagi...heheh...jangan sekarang, Pak...ntar aja kalau ada yang reject dari wajan ya. Nggak tau kenapa, pokoknya kalau Pok sudah bilang enak, aku tuh legaaaaaaaa banget. Mungkin karena seleranya agak agak 'sulit', jadi kalau dia cocok, bisa dikatakan orang lain juga cocok.

Berangkat kerja, bawa spare 2 Amris dan 2 risoles yang diisi ayam,keju, jamur buat sarapan dan tester NNN. NNN cuma nyobain yang isi ayam keju jamur, nggak mau yang Amris karena ada kejunya..dia gak doyan. Kata NNN juga enak. Puji Tuhan...

Nah, aku sendiri baru makan Amris buatanku di kantor...adakno memang wuenak tenan... pantesan Pok minta tambah :D


amris spare buat sarapan + secangkir besar teh panas..


dadar kulit amris, walaupun tipis tapi lentur dan tidak mudah sobek

Oh iya, soal kulit...semalem di Giant aku beli wajan telfon ukuran 12cm (secara di resep kata bu Fat pakai wajan diameter 12cm ternyata waktu dicoba hasilnya terlalu mungil..susah buat tanganku yang 'jempol semua' ini untuk membungkus isinya :D. Walhasil, pakai wajan teflon 18cm yang di rumah aja. Sempat kuatir juga, kok adonannya rasanya cairrrr banget...tapi wis, dengan menyebut nama Tuhan, terusin aja. Ternyata hasilnya pas dan cantik.



telur rebus dan smoke beef buat isian, masih ditambah keju dan sedikit mayo


goreng bentar... asal kuning kecoklatan aja...

siap deh...


ini fruit pienya


Selesai sudah order dadakan dari NNN ini dengan memuaskan. Sekarang tinggal tekluk tekluk ngantuk...oooooaaaahhhhmmmmm......masih jam 10:42 loh padahal...masih jauh dari jam 17:30..hihih...tapi hati senang..

Thanks ya my half sister, NNN..kenapa nggak bilang kalau yang meeting dan makan snack ini bule bule? Pantes aja ditawarin snack yang makannya repot kamu reject ya..heheh

5 comments:

Brad said...

oh, this food just absolutely looks too good:)

Keluarga Cinta said...

It is indeed... :D

thanks for visiting, Brad.

Ketibandaru said...

duuh... amrisnya bikin ngiler... mbak, boleh tanya resep adonan kulitnya gak? makasih...

Keluarga Cinta said...

Ketibandaru : tentu saja boleh...monggo click di sini : http://ncc-indonesia.com/detail.php?aid=491. Dicobain ya, rasanya wuenak tenan... :)

salam,
hanna

evi ilyas said...

Supaya amris ga cepat melempem gimana ya sis.. Waktu masih panas, gendut. Ehh, klo dingin kempes :(
Thanks before