Monday 23 March 2009

Pennylane Brownies NCC






Walaupun sudah sering membuat Brownies Panggang,baik untuk dimakan sendiri maupun dijual, dengan resep Blueband, belum afdol rasanya kalau belum nyoba mbuat Pennylane Brownies yang ada di buku NCC dan rame dibicarakan di Milis NCC. Aku sudah baca berkali kali cara membuat dan resepnya, rasanya sih nggak terlalu sulit.

Minggu kemarin akhirnya aku coba buat. Dan memang mudah membuatnya. Nggak perlu mixer, telur dan gula cukup dikocok pakai kocokan manual aja, karena ternyata (kata yang sudah nyobain) kalau dikocok pakai mixer rasanya jadi mekar seperti bolu.
Setelah matang dan dingin, aku kasih DCC leleh. DCCnya agak banyak, karena Cinta dan Bapaknya adalah Chocolate Monsters.. :)


Pennylane Brownies belum dikasih topping coklat. 1 Resep jadi 2 loyang.


Resepnya ada dibuku ini :



Untuk campuran adonan, aku kasih almond slices, karena berdasarkan pengalamanku kemarin kemarin, kenari kalau dipakai bikin kue rasanya kok agak agak gimanaaaaa gitu. Ternyata pilihan pakai almond slices ini memuaskan. Rasanya renyah. Pakai chocolate chip juga. Gulanya aku kurangin dikit biar nggak terlalu manis.




Pennylane Brownies, the inside




Pulang berenang, Cinta buru buru menghabiskan nasinya supaya boleh maem Brownies...and she loves it. Pok juga suka, terutama bagian atasnya yang renyah dan banyak coklatnya..bener bener Chocolate Moster..hihih...




pertama masih malu malu, yang dimaem remah remahnya dulu....



trus browniesnya...

trus minta lagi...sepotong nggak pernah cukup...


Note :
1. Resep Pennylane Brownies ini aslinya punya mbak Riana
2. kalau buat dijual, Pennylane Brownies lebih menguntungkan daripada Browniesnya Blueband, karena yang ini pakai coklat bubuk dan minyak goreng. Yang Blueband pakai DCC dan Margarine.

4 comments:

elly fransiska said...

ncc itu apa yah bu?
trus itu gak ada resepnya yah?

Hanna said...

tempat curhat,

NCC itu Natural Cooking Club, milis yang aku ikutin. Kalau mau tahu, di sebelah kanan itu ada logo NCC, di click aja.

Untuk resepnya, click tulisan 'Riana'

meinekueche said...

halo bu...mau tanya,apakah kalo pake kenari jadi gak enak rasanya? krn kebetulan dirumah ada kenari,saya mau buat brownies,,,cm pas baca ini jd takut buat heheheh...tlg infonya..terima kasih

Hanna said...

Meinekueche,

Kalau pakai kenari, enak enak saja, cuma harus dipanggang dulu kenarinya. Pengalamanku waktu itu nggak pake dipanggang dulu, mentah langsung aku campur, jadi agak aneh rasanya :)

salam,
hanha