Thursday 5 March 2009

Fruit Pie & Pudding Tape Ketan Hijau



Hari ini ada pesanan pudding tape ketan hijau dan fruit pie dari Ar untuk meeting departmentnya, buat pribadi, buat suami dan anaknya Nancy. Memang ordernya hanya sedikit, tapi ngerjainnya puassssssssss banget... Pertama, karena nggak mepet pesannya, jadi bisa mempersiapkan dengan santai termasuk memikirkan garnish dan printilan apa yang akan aku pakai. Kedua, semua bahan yang aku butuhkan tersedia. Malah gara gara order ini, aku nemu jeruk mandarin kalengan yang harganya murah banget (walaupun juring jeruknya kecil kecil, tapi rasanya OK juga kok), compared to Del Monte yang harganya di atas Rp 25,000 perkaleng.


Pudding, kulit pie dan hiasan dari coklatnya sudah dibuat kemarin, tadi pagi bangun jam 3:30 , ngoven kulit pie lagi bentar biar renyah, nyiapin DCC, vla dan fruitnya dan menghias. Trus masangin daun pandan di atas pudding dan sedikit tape ketan hijau buat garnish. Jam 6 kurang sudah kelar, mandi, nganter Cinta, ngantor...




pudding tape ketan hijau


fresh fruit pie plus white & dark chocolate garnish


Yang paling aku suka adalah puddingnya....soalnya I really crazy for green thing, dan jarang nemu makanan yang berwarna hijau, jadi lihat pudding yang serba hijau ini seneng banget...sampai di photo-photoin terus...ndeso yoh? :D



Buat Nancy yang masih pengen pudding kelapa muda, sabar ya yang penting Olive dan Supri maem pudding tape ketan hijau ini aja dulu..... :)
Thanks for ordering, Ladies

2 comments:

Dina said...

Mbak..saya nyontek resep quiche Lorraine'nya..sudah saya coba juga dan memang enak ya...

tapi kok adonan filling saya nggak sekental punya mbak ya...diapain siy..??cz di caranya mbak cuma dicampur ajah ya...??

Thanks,
Dina

Hanna said...

Dina,

untuk filling memang aku modif sendiri. caranya, tumis bawang bombay, masukkan ayam (kalau pakai ayam) dan jamur sampai matang, tambahkan 2 sdm terigu, aduk cepat, beri susu cair dan bumbu bumbu lain. pasti jadi kental :)

salam,
hanna