Monday, 25 May 2009

Black forest untuk Olive



Minggu lalu dapat pesanan Black Forest Cake untuk ulang tahun Olive, puteri sahabatku yang akan berulang tahun ke 9 tanggal 24 May 2009.


Mamanya pesan, cakenya nggak usah terlalu besar, diameter 20cm aja karena takut Olive maem kuenya terlalu banyak..hihih...gak papa kali, Ma...ulang tahun kan cuma sekali setahun.


Aku buat base cakenya pakai sponge cake coklat Yongki yang 15 telur. Hiasannya pakai pagar coklat, choco curl DCC dan WCC , whipped cream dan cherry merah. Vlanya aku pakai dark cherry kaleng dan airnya dimasak dulu dengan sedikit gula (karena terlalu asam untuk anak anak), tambah rhum dan sedikit maizena. Kepada Mamanya Olive aku pesanin, kalau BF ini pakai whipped cream bukan butter cream, jadi jangan dibuang. Mamanya Olive nggak suka maem buter cream, kalau beli kue tart pasti setelah diphoto photo, butternya dibuang, kuenya aja yang dimakan. :)


Membuat choco curlnya sudah agak lumayan berhasil, berkat ngelihat Riana praktek waktu kursus Cake International kapan hari. Ternyata jauh lebih mudah waktu bikin yang white chocolate, hasilnya lembut dan rasanya agak agak berasa lemon, jadi nggak enegh.


BFnya aku selesaikan Sabtu malam, simpan di kulkas. Minggu jam 6 pagi diambil sama sang pemesan, mau diberikan sebagai kejutan untuk gadis kecilnya yang nungguin di rumah.


Olive, tante Hanna mengucapkan selamat ulang tahun yang ke sembilan, semoga makin besar makin tambah cerdas, sayang Tuhan, Mama Papa dan Harvey. Semoga tambah pinter bikin kuenya ya..kapan kapan kita kursus bikin kue barengan ya..heheh..


choco curl

5 comments:

jengipee said...

suit suit, choco curlsnya sukses lehe nyalon. :)

Keluarga Cinta said...

bareng wis isok aku muni 'ealahhhh...adakno ngene tho nggawene..'.....kemlinthi yoh? heheh..

Renita said...

Mba choco curls nya bagus bgt kyk bunga2..kl boleh tau gmn cara buatnya?? thx yah

Keluarga Cinta said...

Renita,

buatnya pakai sendok yang biasanya untuk melubangi melon. Caranya coklat blok (jangan terlalu keras atau lunak) diserut cepat, tidak terlalu tipis dan tidak terlalu dalam. Kapan kapan aku upload videonya ya.

Anonymous said...

Mbak Hanna...salam kenal yah..:-)
choco curlsnya bagus bgt..gmn cara bikinnya mbak..boleh share resep BF-nya mbak Hanna..tq before