Monday, 18 May 2009

Thermometer Oven



Ovenku adalah oven kuno yang tidak ada pengukur suhunya. Kalau pengen ngoven, aku harus mengira ngira sendiri. Sebenarnya ada sih konversi panas pada tombolnya, cuma aku pengen yang lebih akurat. Aku sudah lama lihat thermometer oven ini di Arvian, tapi kok masih belum tega beli, harganya menurutku (waktu itu) kok mahal... Tapi semakin kesini, rasanya kebutuhan akan thermometer ini kok semakin mendesak. Akhirnya waktu beli timbangan digital kemarin, sekalian aku niatin beli. Harganya di toko 8 Surabaya adalah Rp 123,000. Aku ingat harganya dengan tepat, karena ada sticker di bungkusnya :)





Cara pakainya adalah digantungkan di rak dalam oven, dekat dengan tempat kita meletakkan loyang, buat sedemikian rupa sehingga mudah terlihat dari kaca oven. Tidak perlu mengeluar masukkan thermometer ini. Dan tidak perlu kuatir pecah karena panas. Thermometer ini memang dibuat untuk tahan panas. Kalau membersihkan, tinggal dilap saja (tentunya kalau sudah dingin), tidak boleh direndam dengan air.





4 comments:

dapur mrs sugiawijaya said...

Mba hanna, it's me nongol lagi...
iiihhh ini kan termometer yang aku mo beli di titan tapi keburu silau dengan yang lain2nya...
kalo di jakarta harganya 132rb lhooo

Keluarga Cinta said...

Hai, Vien..

thermometer ini, menurut aku, wajib banget kalau oven kita nggak ada pengukur suhunya. next time beli aja..tega tegain dikit untuk nggak beli yang lainnya dulu..heheh..

nina said...

salam kenal mbak hanna,saya baru belajar per-baking-an,saya bingung milih termometer oven untuk otang saya...apa ada termometer khusus untuk otang mbak?

a said...

Mba, saya mau tanya kalau termometer ini bisa digunakan untuk yang pake barbque ga ya? kalau bisa tlg skalian cara penggunannya gmn ya? makasih ya :)