Monday, 11 May 2009

Pleks Gathering 2009 di Layar Surabaya



Pleks Gathering yang pertama tahun 2009 ini diadakan Jumat 8 May 2009 di Layar Restaurant, dalam rangka celebrating ulang tahun Nancy. Sebenarnya ultah Nancy jatuh di bulan Agustus 2008, tapi karena kesibukan para ibu ibu anggota Pleks mengurusi keluarga, pekerjaan dan 'ingon-ingonan'nya , baru dirayakan bulan May 2009..ck..ck..ck...jauh banget jaraknya ya...untung kok ada tukang catat giliran traktiran, jadi nggak bisa pura pura lupa..hihih..


Pulang kerja kami berlima (Nancy, Yuni, Arini, Lala & aku) berangkat duluan ke Layar, pesan dan makan duluan, karena Ulik harus menjemput 'anaknya' yang habis di khitan dan janji mau nyusul. Sampai di Layar masih sepi, masih banyak tempat kosong, mungkin karena masih sore. Karena sekitar jam 7 malam, semua meja full, rame banget. Di depan Layar ada banyak aquarium berisi ikan, kodok dan udang hidup. Udang, kerang, lobster dan ikan lainnya yang tidak hidup lagi, dijajarkan di atas es batu. Sebenarnya kalau pengunjung mau milih sendiri di luar boleh, tapi seringnya dipilihkan oleh para waitress dan waiternya.



Waitress yang melayani kami, ngomongnya cepetttt banget dan agak agak ketus. Pilih pilih menu, perasaan nggak banyak banyak banget pesannya...ternyata waktu keluar, semeja full dengan pesanan kami. Malah keluarga lain yang duduk di meja sebelah berkali kali melihat ke meja kami dan wajah kami yang selama makan saling bercerita dengan seru dan sering tertawa ngakak. Bisa jadi mereka sebel denger suara kami tapi mungkin juga membatin, kok orangnya cuma 5, mana perempuan semua, tapi banyak banget pesanannya...hiks....maaf, tante, oom, saudara saudari kalau pemandangan meja sebelah anda mengurangi napsu makan kalian..hahah..


yang Ultah, Nancy Nany Nilawaty



Menu yang kami pesan : kodok asam manis (hanya untuk Aku, Nancy dan Ulik, yang lain nggak makan kodok), kepiting lada hitam, kerang batik masak bawang putih, kerang batik masak Padang, ikan bakar, cumi goreng tepung, cumi bakar, kangkung saus asap, brokoli masak scalop dan daun ginseng masak bawang putih dan tentu saja nasi putih (yang merupakan makanan wajib buat aku).


kodok masak asam manis, kodoknya sudah dipotong potong kecil

cumi goreng tepung a.k.a. Calamari


brokoli masak scalop


kerang batik masak bawang putih



kerang masak padang...enak tapi agak terlalu manis




kepiting saus lada hitam



cumi bakar, cuminya empuk banget...



Ulik, Yuni, Hanna



Lala & Nancy



Ar & Ulik


Dalam waktu yang tidak terlalu lama, semua masakan di atas sudah disapu bersih dan berubah wujud seperti ini :












Siapa percaya, begitu banyak makanan bisa disapu bersih hanya oleh 6 wanita..heheh.. maklum, dari siang kami sudah diingetin oleh Ulik untuk mengurangi porsi makan siang kami masing masing :)


Anyway, menurut aku masakan di Layar cukup OK, harganya reasonable (kecuali untuk Kerapu Tikus yang Rp 90,000/ons atau Rp 900,000/kg, padahal Kerapunya sebesar besar bantal), tapi sayangnya para waitress dan waiternya agak kurang tanggap dan kurang ramah. Piring kotor nggak diganti kalau nggak diminta, dan mereka lebih suka berkumpul di pojok ruangan, becanda sendiri daripada memperhatikan kebutuhan customer. Dan satu lagi yang sangat mengganggu. Selama kita makan, ada 3 SPG yang datang ke meja kami menawarkan aplikasi kartu kredit (yang sama), yang...tidak ada fasilitas discount di Layar, alias tidak ada hubungan kerja dengan Layar. Sudah gitu ngomongnya ngotot dan lamaaaaaaa lagi..ck !

Waktu kita sudah hampir selesai makan, datanglah keluarga salah satu mantan Boss kami. Sapa sapa dikit kemudian beliau duduk dimeja yang agak agak jauh. Trus nggak lama, kami dikirimin beberapa gelas es jeruk oleh seorang waiter padahal nggak pesan (dan ternyata si waiter salah kirim, harusnya ke meja si Boss). Sambil becanda dan berkhayal seperti biasa, kami bilang, jangan jangan si Boss tadi waktu ngelihat di meja kami hanya ada aqua, merasa kasihan, dipikir kamu nggak mampu beli minuman lain jadi dipesankan es jeruk... Kami ketawa sampai mules, membayangkan kalau kejadian beneran seperti itu.....hihih..

Jam 8 malam acara Pleks Gathering selesai, kami pulang kembali ke rumah masing masing untuk berakhir pekan dengan perut kenyang...dan khusus aku, selama weekend agak agak sakit perut...nggak tau apa yang bikin sakit, bisa jadi karena Jumat paginya aku sarapan dikantor pakai sambal pedaaaaaaaaaas... :(



So, Pleks, see you soon di Pleks Gathering mererayakan ulang tahunnya Ulik dan Yuni (yang jatuh bulan December 2008) ya.. Mudah mudahan next time kita lengkap ber tujuh. Love you, All..**khusus Nancy, tambah bonus "THANK YOU" :)**

3 comments:

Anonymous said...

duuh, yang beneeer aja critanya..! aku gak ikut menghabiskan smua menu lho ya.. aku cuma incip kodok yang tinggal kuecil-kueciil.. trus cumi bakar setengah tusuk n favoritku calamari yang tinggal secuil..!whuekhekhe.. yang ngabisin lainnya 5 wanita yang karirnya sedang menanjak tanjakan kantor itu looh..?! :-D eniwe, yangS pentingS seneeengS bangetS bisaS kumpuls barengS plekS, meskipunS yangS duaS gakS bisaS ikutanS, berikutnya harus bisa ya..!

Keluarga Cinta said...

Nyesel banget aku nggak upload photomu waktu makan dengan piring tertumpuk..hahahah...thanks for visiting ya...Love you..

Anonymous said...

astaga... siapa yang makannya banyak ya... ckckck...
menyenangkan sekali teman2 ini ya...
sambil masih terbayang koko di meja sebelah yg bolak balik nglirik meja kita.... hahahaha