Monday, 18 May 2009

Tanita digital scale





Akhir akhir ini aku sering naik darah kalau menimbang bahan waktu mau bikin kue. Timbanganku Lion Star, yang umurnya memang sudah hampir sweet seventeen, kalau dipakai nimbang gula atau tepung atau butter, walaupun sudah ditambahin banyak banyak, jarumnya tidak beranjak dari 0. Kalau digoyang baru naik, itupun harus digoyang berkali kali sampai ukurannya benar benar pas. Kalau sudah pas trus kena angin dari fan, berubah lagi. Ck !. Untuk membuat kue kue yang bandel, salah timbang sedikit mungkin tidak apa apa, tapi kalau untuk cake yang rigid, kebanyakan atau kekurangan bahan tentu bikin nangis, alias amblegh. Padahal banyak resep yang memakai ukuran aneh aneh, seperti misalnya 17 gr, 3 gr, dll.



Nah, Sabtu kemarin, setelah konsultasi dengan Shirley dan Nuning, akhirnya aku putuskan beli timbangan digital Tanita di toko 8 Pucang. Ada beberapa macam timbangan digital dengan macam macam harga. Tapi yang bikin aku bener bener sreg hanya si Tanita ini karena, walaupun maksimal bebannya hanya 2 kg, tapi dia sangat sensitif sehingga bisa menimbang sampai 1 gram. Mangkoknya pun bisa diganti dengan wadah lain, tinggal merubah angkanya menjadi 0. Baterai yang dipakai adalah 4 baterai ukuran A3.



Harganya (kalau tidak salah ingat) adalah Rp 320,000. Aku beli sekalian loyangnya. Pesan sang penjual, sebaiknya timbangan Tanita diletakkan didalam loyang dan dialasi dengan karton bawaannya supaya stabil. Kenapa aku tidak ingat persis harganya? Karena waktu ke toko 8 aku kesiangan, jam 12:45, lupa kalau si toko tutup jam 13:00. Akhirnya belanja dengan super buru buru, dan waktu bayar strokenya tidak kebawa pulang.




beli timbangan sekalian dengan loyangnya




bisa menimbang sampai 1 gram



Jadi, sekarang tinggal mengiklaskan si Lion Star untuk Cinta main timbang timbangan kecik :) . Bagaimanapun juga, terimakasih ya, timbangan lamaku, walaupun lately kamu ngeselin, tapi jasamu sudah cukup besar buat keluarga Cinta.. :)

9 comments:

Nic-Nic said...

Halo mbak hana

AKu juga pingin si Tanita.
aku pernha liat di sini, mangkuknya itu bukan bener2 dari kaca kan? seperti plastik gitu tapi ringan.

TFS mbak

nieniek

Keluarga Cinta said...

Hai, Nic..

mangkuknya dari mica. aku puas banget sama Tanita ini..

thanks for visiting ya,

salam,
hanna

Juditha Madyasasi said...

Slm kenal Mbak.. Jumat yll pulang kantor aku ke toko M*** di Depok. Awalnya pengen cari Fondx dll, sekalian liat2 timbangan digital klo ada. Dah nyari2 di Car***** g nemu. Yg 'sekalian liat2' mlh jd dibeli. 330rb, inget banget, cos 'muahal', apalagi u beginner kyk aku, hehe. Besoknya ke Ac* HW, agak shock, cos liat yg sejenis cm 190rb. Tapi aku dan anakku menghibur diri "kan merknya beda.. kan mg2 lbh awet, dll..dll.. :( ) Masih penasaran jg, pagi ini browsing, n nemu tulisan Mbak, saying harganya jg... Mmmhh... "alhamdulillah... this is the best sentence in a blog I've ever read..hahaha..!!! Minimal mengurangi 'rasa bersalah' for spending so much last week end. Moga2 aja seperti mbak, aku juga bs "puas banget" sm si tan ini. Salam manis,
Sasi

Keluarga Cinta said...

Hai, Judith...

Thanks for visiting my blog and I'm glad that my posting on Tanita eased your guilty feeling..hehehe..

Sekarang jadi PD bikin resep yang ukurannya aneh kan? :)

salam,

julie said...

masih mimpi punya digital scale.. hiks..hiks :(

luchan said...

mba aku jg pengen beli timbangan tanita. kalo di bekasi di toko kue apa ya mba??

Keluarga Cinta said...

Luchan,

maaf aku buta tentang Jakarta,karena aku tinggal di Surabaya :)

coba tanyakan di milis NCC

salam,
hanna

RUMAH TAURUS said...

mb,napa meski pake loyang buat alas timbangan?kl langsung taruh meja gak bisakah?aku seneng bgt dg blog mb Hanna.

Keluarga Cinta said...

@Rumah Taurus :

Katanya sih biar stabil, tapi akhirnya aku nggak pakai loyang dan nggak masalah tuh, asal dipakai dipermukaan yang rata :)

Terimakasih sudah membaca blogku yah :)