Monday, 22 June 2009

Cake decorating tools



Ini adalah paku mawar. Waktu kursus cake decorating diajarin cara bikin mawar dari butter cream pakai alat ini. Yang putih kerucut itu dipakai sebagai 'dalemannya' mawar. Bahannya sama dengan ice cream cone, jadi edible.




Ini adalah beberapa jenis scrapper. Penting kalau mau bikin dekorasinya cake. Yang plastik putih di sebelah kanan atas sangat membantu untuk membersihkan lelehan coklat beku di meja atau talenan :)






Ini adalah koleksi spuitku. Nggak lengkap. Sebagian besar dapat waktu kursus Cake Decorating Dasar NCC January lalu di Surabaya.




Ini spuit yang paling sering aku pakai. Ukuran 1M. Yang ini keluaran Wilton, dapat waktu ikut kursus cake dasar. Andalanku kalau bikin kulitnya pastel tutup. Untuk bikin kue sus, bagus banget pake spuit 1M ini, teksturnya kelihatan banget. Karena sering dipakai, dan pernah aku taruh didalam plastik segitiga berisi adonan kue sus selama beberapa hari di kulkas, spuit 1Mku sudah butut banget dibanding yang lain yang masih mengkilat karena jarang dipakai :). Kalau beli, harganya sekitar Rp 23,000 di Arvian. Yang tiruan juga banyak di TBK kok, tapi bahannya dari aluminium. Kalau yang Wilton dari stainless steel.





Saat ke Arvian kapan hari, aku nemu 1 set spuit keluaran Yongki ini. Dijual dalam 1 plastik isi 4, harganya Rp 25,000.

3 comments:

dapur mrs sugiawijaya said...

mba hanna...
keren banget reportasenya..
kalo aku baca ini sebelom ke bluebell, pasti kartu kredit turun dompet (soalnya ga punya tangan)..
penting banget nih semua posting perlengkapan tempur ini.. tadi ada yang aku taksir apa ya.. buanyaaak

Enny lestari said...

Mbak Hanna, aku request reportase Oven donk.... pake oven gas kah??? Aku punya oven gas nganggur di rumah tuch, ga berani pake hehehe... Aku tunggu yo.... :-)

Keluarga Cinta said...

Enny,

ntar aku bersihkan dulu ovenku trus aku photo ya..malu kalau diphoto sekarang..soale ovenku sudah remaja, alias sudah 17 tahun..heheh..tunggu ya..