Wednesday 21 October 2009

Dapat order karena kerja tidak tepat waktu :)



Pernah dengar pepatah 'early bird catches worms' kan? Burung yang bangun pagi hari menangkap cacing (untuk dimakan) alias orang yang bangun dan mulai bekerja pagi pagi akan sukses. Aku setuju itu. Tapi minggu lalu, pepatah itu tidak berlaku buat aku.

Ceritanya, Jumat minggu lalu karena membuat pesanan snack pagi pagi di rumah, aku terlambat datang kekantor sekitar 15 menit. Waktu jalan di depan ketemu Elly, yang juga datang terlambat. Melihat aku bawa dos snack, tiba tiba dia bilang :
"Aku mau pesen pastel tutup dong...1 whole aja"
"OK, hari Selasa ya"
"Ya"

Nah sorenya, karena nunggu jemputan suamiku, aku baru pulang jam 18:30. Jam kerja normal di kantor kami adalah jam 8:00 sampai 17:00. Di reception ketemu Hung Lien. Ngobrol bentar, trus dia bilang :
"Han, aku pesen pastel tutup dong kalau kamu pas buat"
"OK, kebetulan hari Selasa aku bikin"
"Yo wis, 1 whole dan 5 yang personal  ya"
"Sip"

Jemputan datang. Masuk mobil aku sempat ngomelin suamiku dikit, soalnya jemputnya malam banget, padahal kami masih harus ke toko 8 beli bahan kue. Suamiku cuma cengingisan...katanya tanggung, tadi kerjaan edit belum selesai. Yo wis, gpp lah..no big deal. Sambil jalan, aku cerita soal oder dari Elly dan Hung Lien. Tau nggak, suamiku bilang apa? Katanya : 'Nah, ternyata ada untungnya toh, kamu 'tak jemput telat....coba tadi jemputnya ontime kan cuma dapat order 1 whole dari Elly aja'...hehehe...bener juga..dan aku juga langsung nyahut 'Iya ya, coba tadi pagi aku datangnya juga tepat jam 8, kan malah nggak dapat order sama sekali'.

Hihihih...mudah mudahan HRku nggak baca postingan ini, atau kalau baca ya mohon dimaklumi ya, Bu ....nggak boleh memberikan SP soalnya mau "berangkat" dalam waktu dekat, toooo....nggak boleh membuat orang lain kesal ya..hehehe...:)

No comments: