Friday, 2 October 2009

Pesanan kantor hari ketiga, the happy ending :)





Hari ini hari terakhir dalam rangkaian pesanan snacknya Leaf Department.
Rencana awal, 4 macam snack untuk hari ini, namun karena venue meeting dipindah ke luar kota dan hanya 1/2 hari, maka pesanannya diganti,  hanya 2 macam snack untuk meeting yang pagi.

Agak agak bingung juga memilih menu untuk hari ini. Berkali kali ganti rencana. Sempat buntu, nggak ngerti musti bikin apa. Secara mayoritas pesertanya adalah bule. Setelah beberapa waktu mikir, akhirnya untuk snack manis aku buatkan klapper tart. Sedangkan snack asinnya, aku buatkan dadar gulung isi sosis dan jagung manis (DGSJM) saja. Ide dan resepnya dapat dari Renny Franciska.

Awalnya beberapa minggu yang lalu aku browsing ke blognya Renny yang sangat impressive. Trus lihat photo dadar gulung sosis mayo (DGSM). Photonya kelihatannya begitu lezat. Langsung mikir, woooo....ini dia yang aku butuhkan. Snack yang lain dari yang lain. Kirim email ke Renny minta resep, diberi dengan senang hati...makasih banyak ya, Ren. Aku yakin Tuhan pasti membalas kebaikan hatimu.

Setelah matang dan aku cicipin, ternyata rasa DGSJM bener bener 'cakep' **niru pak Bondan Winarno**. Kulit dan sosisnya gurih, jagung manisnya kletus kletus seger dan mayonya pas banget rasanya. Digulung, bungkus plastik, tancepin peterseli....Agak agak nyesel  bikin nge-pres untuk pesanan dan hanya menyisakan sedikit saja untuk dimakan sendiri. Nggak papa deh, next time bikin khusus untuk keluarga saja.

Yang klappertart, kali ini agak beda dengan yang biasa aku buat. Kali ini toppingnya, selain putih telur dan kismis, aku tambahkan kerukan kelapa muda. Jadi, selain sebagai campuran adonan di dalam, kelapa mudanya ada juga di atas.





Puji syukur kepada Tuhan Yesus, project 3 hari ini sudah selesai dengan happy ending. Semua masalah yang terjadi bisa teratasi. Tinggal nunggu paymentnya aja.. trus keuntungannya buat beli Canon idamanku  ...hihih...gak dinggg..... becanda. Gak sebanyak itulah.

**menutup posting sambil nangis karena dapat kabar meninggalnya Yenny dari Accounting Department. May God grant you mercy, young lady...**

5 comments:

Lily said...

hi mba..
ketemu lg deh.. pasti ada maksud & tujuannya nih... :)
1. kuenya cantik2 nih.. jd ngeces..
2. blh bagi resep DGSJM nya ga?.. please.. please... setengah maksa nih...
thx sebelumnya ya...Jbu..

Keluarga Cinta said...

Sudah terima, Ly ? :)

Meimei said...

mba boleh minta resep DGSJM ga ya... benar2 ngeces nih liat tampilannya...
thks before..

sarry said...

mba boleh minta resep DGSJM nya dunk ...ngiler ngeliat gambarnya (^_^)

story of my life..... shanti said...

mba, boleh minta resepnya, terima kasih sebelumnya :).