Monday 1 March 2010

Dendeng Bee Cheng Hiang


Sudah beberapa kali Mr. Phang, bossku yang tinggal di Singapore bercerita kalau di Singapore ada dendeng babi yang sangat enak. Mendekati hari raya Imlek, toko dendeng ini ramai sekali, yang mau beli harus rela ngantri panjang. Selama ini aku cuma mikir, seenak enaknya dendeng tuh paling ya gitu, manis, gurih dan kalau yang buat pinter, dagingnya empuk :). Nggak ada keinginan sedikitpun untuk nitip teman atau saudara yang lagi ke Singapore.

Nah, setelah liburan Imlek kemarin, Mr. Phang datang ke Surabaya dan beliau membawa beberapa tas dendeng yang tersohor ini masing masing berisi 1 kg, untuk aku dan beberapa teman yang selama ini sangat dekat dengan beliau.

Pesannya, ini dendeng bisa dimakan langsung tapi juga tahan lama kalau di simpan di kulkas, kalau mau makan, tinggal di microwave sebentar, tapi waktu itu Beliau nggak bilang sebentarnya tuh berapa lama :). Aku titipkan dendeng ini di kulkas pantry.

Karena kesibukan kerja, seminggu kemudian baru aku ingat soal dendeng yang masih duduk manis di dalam kulkas pantry dalam keadaan kaku. Waktu makan siang, aku coba hangatkan dengan microwave selama 2 menit. Ternyata...gosong dengan sukses !. Kelamaan menghangatkannya.

Coba lagi 1 menit saja, dan ternyata, bener bener wuenakkkkkkkkkkk. Tidak seperti dendeng sapi biasa yang dijual di sini. Ada rasa asapnya, empuk walau irisannya tebal dan manisnya pas.




Konon katanya dendeng ini sudah tersedia juga di Jakarta.

3 comments:

Anonymous said...

Halo Mbak Hanna...
Mbak, apa ada cara khusus untuk memanaskan burger (bun+pattynya) pake microwave ? soalnya aku denger kalo burger dipanaskan pake microwave entar jadinya keras kalo enggak segera dimakan...
Mohon pencerahannya ya Mbak

Ditunggu balesannya...Tengkiuww

GBU all
From Mama Katarina

Hanna said...

Hai, Mama Katarina,

Sorry, aku belum pernah memanaskan burger pakai Microwave. Yang pernah, ini kebiasaan temen temen di kantor, burger yang masih dibungkus kertas ditaruh di atas dispenser yang sekaligus bisa memasak air panas tuh. Kan tutup atasnya panas, burgernya jadi ikutan hangat :D

salam,
hanna

Anonymous said...

Makasih ya Mbak atas penjelasannya

GBU
Sukses selalu