Monday, 15 March 2010

Pleks Gathering pertama - 2010


Setelah mundur mundur terus, akhirnya acara yang super penting buat kelangsungan hidup Pleks ini diadakan hari Jumat sore, 12 Maret 2010.

Ini adalah gathering pertama tahun 2010. Acaranya adalah cross kado (acara rutin tahunan sejak 18 tahun yang lalu) dan traktiran ultahnya Deasy & Ulik yang jatuh bulan November TAHUN LALU !

Setelah melalui seleksi yang tidak terlalu ketat, kami memilih Bon Cafe Peregolan Bunder yang tempatnya cukup cozy. Ini gerbang masuknya. Turun dari mobil ada petugas Valet yang (kami pikir) membantu parkir dengan mencarikan tempat yang strategis dan aman.


Di dalam, mbak Endang sudah menunggu. Ibu pengusaha yang satu ini memang hampir selalu on time, kecuali ada keperluan khusus :)


Deasy, mbak Endang, Nancy

Me, Arini, Lala


Perasaan dari tahun ke tahun pose kita gini gini aja ya, Pleks?  :D

Ngobrol ngalor ngidul, makin lama suara kami makin keras,soalnya pengunjung makin banyak dan ruangan makin rame.. Khas kami kalau lagi ngumpul, saling cela, saling siksa, tapi hanya lip services. Ribut hanya di mulut aja,setelah itu ngakak lagi.

Sambil nunggu si Ulik yang lagi ngurusin momongannya dulu,mbak Endang gelar dagangan di atas meja...hihihih...gak peduli apa pikiran para waiter dan tamu lain melihat kegiatan kami ini.



Karena Ulik nggak muncul muncul juga (ternyata karena salah jalan, jadi harus muter lagi) kami mulai order.

Head waiter yang melayani kami, agak kurang OK. Waktu ditanya apakah mashed potatonya pakai keju, dia bilang iya. Nggak lama muncul lagi bilang 'maaf, mashed potato nggak pake keju'.
Diprotes,'lho tadi katanya pake'.
Dia ngeles, 'iya,mulai kemarin nggak pake.
'Kok tadi bilang pake?', masih ngotot nih ibu ibu...
'Soalnya kemarin saya nggak masuk'

Hahahaha....mo ngomong apa lagi kalo alasannya ini ? Masa iya mau ditanya, emang kenapa kemarin kamu nggak masuk?? Pergi kemana aja?? Trus kamu dipotong cuti apa enggak?? :D

Waktu appetizer dateng, nggak sampai 1 menit steaknya juga sudah dateng. Hmm...kayaknya memang agak susah buat kebanyakan restaurant besar di Surabaya untuk bisa memanage urutan kapan  makanan harus keluar.

Aku pesan crispy cream soup sebagai makanan pembuka. Di photonya kelihatannya seperti Zuppa Soup, di dalam mangkuk keramik, di atasnya ditutup dengan pastry yang melembung. Waktu datang aku sempat mikir, hebar banget, pastrynya bisa melembung gini.


Waktu mau aku tusuk, lho kok geser....oalaaahh....ternyata cuma ditumpuk aja...


Nah, waktu steak datang, si waiter bilang, mashed potatonya bisa dikasih keju, Bu. Kami lihat...ehhh...hehehehe...kejunya nggak dicampur dg kentangnya tapi diparut di atasnya (lihat photo bawah sebelah kanan). Trus ditaruhnya juga di cawan terpisah dannnnn...sudah dingin :( . Satu lagi, rotinya tengik. Swear !



Tengah makan, Ulik dateng....tambah seru ceritanya...


Makan selesai, mulai acara cross kado. Apapun isi kadonya selalu dikomentari dengan seru... :D Tetep cuek aja kami berlama lama di sana. Obrolan satu selesai,lanjut yang lain....sementara pengunjung yang lain sudah berganti..



Makin malam, aku mulai gelisah...soalnya masih ada kerjaan nunggu nih.. Cinta juga sudah nelpon dari rumah, protes kok Mamie nggak pulang pulang...

Namun tak ada sesuatu yang abadi...**halahhhh**...akhirnya acara kami ini berakhir juga. Cipika cipiki dengan mbak Endang, naik mobilnya Ar lagi. Petugas valet tadi nagih uang parkir Rp 5,000. Semua kaget. Hah?? Mahal banget? Kalau dilihat posisi mobil sih bukan termasuk service valet, wong cuma muter arahnya aja, lokasi nggak berubah, Ar yang nyari lokasi ini sendiri :(

Wis, yo, rek...aku kesel cerito tentang pleks nih, wis pokoke terimakasih Deasy & Ulik atas traktirannya. Mbak Endang, atas kehadirannya, jangan lupa pesanan dompet merahku ya :D. Dan buat Lala...gak bisa ngomong, La. Pokoke, good luck dengan bisnis barumu. Tetep dateng kalo kita kumpul kumpul ya. Buat Dewi, ck ! Next time kudu dateng !!! Kalau perlu anak anakmu dibawa sekalian ya :)



Love you all....


2 comments:

Blessing.. said...

I love U all my Plex...!! suka dan duka-ku ada pada kalian semua..*hallah..!* terima kasih sudah menikmati diner dan kros kadonya, sambil menunggu undangan berikutnya *dari siapa ya?* setuju dengan tulisan soal biaya parkir di boncafe : MUAHAL! lha wong milih lokasi dewe, parkir dewe, keluar dr parkir dewe, ich! mending kalo disetirkan semuanya kayak di HANDAYANI Jemur, gratis sak welase, iklas lahir bathin kalo toh ngasih 5000rp..! *lha kok dowo kompline ?*

Keluarga Cinta said...

Yang jelas belum giliranku, Bless. Soale sing ultah December lak mbak Endang to? Opo onok sing sebelumnya lagi? Ayo ngakuuu...qiqiqiqi... Nak wis kesuwen ngene nggarai luput gilirane yo..