Wednesday, 31 March 2010

Kami masuk tabloid Lezat...


Waktu acara HMFF Surabaya kapan hari, Vivi Liong dari Tabloid Lezat datang dengan crewnya. Beliau berjanji, para peserta HMFF yang bawa potluck akan secara bergiliran dimuat di tabloid Lezat beserta photo dan resepnya.

Selama acara berlangsung, mas Bambang photographer Lezat berkeliling memotret potluck bawaan kami beserta pembawanya **halah, bahasanya kok mbingungi ya…pokoknya kami dan potluck kami dipotretin satu satu lah**

Anak anak yang ikutan hadir juga dipotret…termasuk Cinta. Rencananya untuk rubrik Resep Favorit Anak. Saat itu Vivi sempat tanya, kalau Cinta makanan favoritnya apa. Hmm….bingung juga Mamienya ini menjawab. Secara Cinta makannya masih agak susah, nggak banyak macamnya. Aku jawab sukanya pie, tapiiii…cuma kulitnya saja trus dioles dengan coklat banyak banyak. Sampai rumah Cinta protes, kenapa waktu ditanya tante Vivi nggak bilang kalau Niek suka donat. Halahhh….lupaaa….hehehe…. Lagian aku kalau donat juga pakainya resepnya bu Fat NCC. Maem spaghetti juga cuma pastanya dan sausnya, dagingnya dikittttt banget yang dimakan.

Tak lama setelah acara HMFF, Vivi memenuhi janji dengan menampilkan peserta HMFF dan resep potlucknya. Aku kebagian nomor 1, beserta 3 teman lainnya. Resep yang dimuat adalah resep Mangut (kotokan) Iwak Pe. Waktu itu potluckku adalah mangut ini dan Rengginang Lorjuk. Tapi Rengginangnya aku cuma modal menggoreng aja, nggak bikin dari awal. Rengginang mentahnya beli di Pasar Genteng. Seneng banget waktu lihat photo dan resepku muncul di Lezat.

Hari Sabtu kemarin dapat bocoran dari Vivi, kalau Cinta akan dimuat di Lezat edisi 155 yang terbit hari Selasa 30 Maret 2010..Wahhh….senengnya. Tapi sengaja aku nggak bilang dulu sama Cinta, pengen bikin kejutan aja untuk Genduk Cilikku ini. Dulu waktu ultah ke 5 aku sempat mengirimkan photo Cinta ke Jawa Pos dan dimuat beberapa hari sebelum ulang tahunnya. Dia bangga banget waktu itu. Apalagi waktu teman teman sekelasnya bilang ‘Cinta masuk Koran…Cinta masuk koran’ :D

Selasa sore waktu jemput aku dari kantor, aku sempat tanya, apakah Lezat yang di rumah sudah datang. Cinta bilang, nggak tau. Sampai rumah, ternyata sudah ada.

Setelah ganti baju, cuci tangan dan kaki, aku suruh dia duduk di ranjang. Cinta tanya, mau ngapain. Aku bilang, mau Mamie kasih kejutan. Dia penasaran banget. Apalagi waktu aku kasih Lezat dan nyiapin kamera. Aku suruh dia buka halaman demi halaman. Nggak teliti rupanya, jadi nggak ketemu halaman yang ada photonya. Aku suruh ulang lagi kali ini dari belakang.



Pas halamannya dia, dueeeenggg….langsung matanya berbinar binar tapi speechless. Waktu Babanya masuk ke kamar, dia cuma narik narik baju Baba dan nunjukin photonya. Babanya juga surprise… tapi trus ngasih tugas, Cinta harus membaca semua tulisan yang di bawah photonya itu.








Malam hari waktu Mak Kiem telephone, Cinta langsung cerita kalau masuk Lezat. Mak Kiem juga penasaran, jadi minta dikirimin juga tabloidnya. Yo wis, akhirnya tadi pagi aku belikan Lezat lagi buat dikirim ke Mak Kiem.

Duh…makasih ya Vivi, kalau bukan karena dirimu, nggak mungkin kami berdua bisa ada di Tabloid :D

2 comments:

Tuty @Scentofspice said...

Congrats, Hanna!

Keluarga Cinta said...

Hi, Tut :)

thank you. Happy Easter !