Monday, 15 March 2010

Ikutan Latbar Food Monster.....



Aku bergabung dengan milis Food Monster tahun lalu. Tertarik karena lihat blognya Vivi Liong. Waktu mengisi form pendaftaran, diwajibkan untuk menuliskan pemberi rekomendasi. Aduh....sapa yang mau merekomendasikan aku ya...secara I'm nothing di dunia kuliner :)

Aku kontak Vivi Liong, dan minta supaya Vivi mau merekomendasikan aku. Lupa bagaimana prosesnya, pokoknya aku akhirnya bisa gabung dengan milis yang didirikan oleh mbak Lia F. Dewi ini.

Sekian lama aku bener bener member yang super sangat teramat pasif. Tapi kalau lihat di multiply-nya Raras, kok ya ngiler juga....cuma masih ragu ragu dan malu malu untuk gabung...takut kelihatan yang paling oon :)

Sampai waktu HMFF Surabaya kemarin ketemuan sama Cita dan Rachmah, ngomongin soal latbar. Tambah kepengennnn....

Akhirnya aku putuskan untuk mendaftar dan gabung di latbar bulan Maret 2010 yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 13 Maret dan bertempat di rumah mbak Nana, nggak jauh dari rumahku. Yang dilat-bari adalah sweet & savory pie. Walaupun aku sudah sering bikin pie, tapi aku belajar secara otodidak, nggak pernah tau dasar yang benar. Kesempatan emas buat nambah ilmu, pikirku. Dan ternyata, pie yang kemarin memang beda dengan pie yang biasa aku buat.




Tadinya mau sendirian aja, naik becak, nggak ngajak Cinta, biar bisa konsentrasi belajarnya.Tapi ternyata nggak tega ninggalin dia, karena sudah beberapa hari aku kurang perhatian ke genduk cilikku ini karena ngerjain pesenan, apalagi semalam habis aku tinggal pergi sampai malam. Akhirnya aku tanya dia mau ikut atau tidak. Awalnya dia bilang nggak mau. Trus aku bilang, tapi tantenya punya kucing loh, trus nanti bisa ketemu sama dik Naura juga (anaknya mbak Ikha yang ternyata nggak hadir..hihihi...Cinta protes terus sampai rumah, kok kucingnya nggak keluar keluar lagi dan dik Naura nya mana kok nggak dateng dateng). Karena aku ngajak Cinta, bapaknya nggak tega kalau kami berdua naik becak, padahal asli lebih dekat dan cepat naik becak loh, tinggal lewat jalan tembus Gunung Anyar.

Berangkat sudah jam 9:30, karena capek dan ngantukkk banget. Sampai di sana agak agak kesasar dikit, bukan salah mbak Nana, wong mbak Nana ngasih alamatnya sudah jelas banget, saking suamiku nggak denger waktu aku bilang belok kiri :D

Sekitar jam 10-an nyampai di tempat. Ya ampunnnn........ternyata member Foodmonster ini adalah para baker senior!. Yang udah kenal : Rachmah, Cita, Fifi, Vivi, Mae dan Raras.  Sambutan yang diberikan kepadaku juga baik banget...hiks...jadi terharu. 

Baru beberapa menit saja aku di sana, sudah kerasa bahwa ini adalah kelompok yang hangat, penuh persahabatan, tulus dan jauh dari keinginan untuk menonjolkan diri, sok pinter, sifat palsu dan materialistis  yang bikin cape. Semuanya down to earth banget. Hiks, maap kalau kesannya aku berlebihan ya, tapi seringnya kesan pertamaku benar. Hanya beberapa saja yang keliru, itu juga karena polesannya yang kempling.. :)

Acara latbarnya santai, banyak canda, banyak makanan..hihih...potlucknya enak enak. Es buahnya buanyak banget....sampai nggak bisa berhenti minum, antara haus dan kepengen... apalagi waktu Mae bawa jamur krispi...yo olooohh...enak banget. Kapan kapan mau coba bikin, ah...kemarin sungkan mau ngganyemi terus..hihih...

Setelah ngobrol sana sini, baru tahu, ternyata mbak Lia dulu pernah ada project di kantorku, sedang mbak Nana adalah teman dari Lala, pleksku. Dunia memang hanya selebar daun pisang ya mbak mbak... :)

Sambil kerja, ngobrol, makan...rasanya bener bener cocok kalau di namakan food monster..apalagi waktu Umi dateng. Hehehe..Umi lucuuuu banget (dan kering kentangnya josss !! tapi resepnya tetap jadi rahasia ya, Um? hihihih...)

Cinta juga kerasan karena ada banyak anak anak kecil di sana dan rumah mbak Nana lega jadi bebas muter sana sini. Tapi waktu ngantuk dan laper dia mulai rewel..Cinta hanya makan cake coklatnya Rachmah aja soalnya dia memang susah maem yang bervariasi. Jam 2 kurang aku pamit. Dikasih sangu potluck dan hasil latbar. Di mobil pienya aku titilin...asli, wuenak, cuma sedikit agak kurang kering kalau menurut aku. Quichenya juga mantepppp....suatu hari pasti aku akan praktekkan quiche ini.

Di jalan sambil cerita cerita ke suami, kok aku merasa nyesel banget nggak dari dulu aktif di sini. Tambah lagi tadi pagi baca email dari temen temen, salah satu materi latbar adalah bikin ayam kodok. Whoaaaaaaaaa.........pengen bangetttttttttt............. Bisa diulang lagi nggak ya, ayam kodoknya? Please...please....I beg you pleaseeeee.....m(- -)m

Akhir kata, mbak mbakku, para food monster, terimakasih banyak ya, nggak bisa dijelaskan dengan kata kata, tapi kalian tuh bener bener deh.... wis, pokoke I love you full tank lahhh.... :). Mohon maap kalau ada kesalahan kata dan laku, apapun itu pastinya tidak aku sengaja ;p 

Mudah mudahan aku bisa rutin datang di latbarnya........biar ketularan pinter.


4 comments:

ikha said...

huaaaa....
maaf cinta, Noura sakit... kecapekan mungkin...

next time ya cinta...

Lia said...

hiyaaa.... makasih makasiiihhhh... seneng banget ketemu sampeyan mbak!
resep kering kentang ada di blogku, psssttt.... potluck mbak ullia sebelon dituang ke toples labelnya Alya's Kitchen kok, whuahuahahahaha...

Keluarga Cinta said...

Ikha...mungkin next time Cintanya yang nggak tak ajak..hehehe...soale nak wis bosen kudu ngamuk :)

Keluarga Cinta said...

Mbak Lia...

wakakakakakak...........!!!

suwun, mbak, ntar jajale yoh..hahaha...asliiii ngakak iki, pantesan kata Ummy ke Vivi, masio mbok sikso gak bakalan tak kasih resepnya...

see you soon, mbak..