Tuesday 21 July 2009

Buku Cake Decorating Step by Step NCC




Minggu 19 July 2009 aku ke toko 8 Pucang dan Petra TogaMas, 2 tempat yang sangat aku sukai. Kalau ke toko 8 Pucang pasti ke Petra Togamas, karena letaknya berseberangan, sekali kayuh, dua surga dunia terlampaui.
Selain mengantar Cinta dan Babanya belanja buku bulanan mereka, aku juga sengaja mencari buku terbitan NCC terbaru yang berjudul Cake Decorating step by step.


Ini adalah buku terbitan NCC ke 2 yang aku beli, setelah 18 Cakes & Cookies. Sebenarnya masih ada buku tentang cupcakes juga, tapi aku tidak beli.


Kalau yang pernah ikut kursus Cake Decoratingnya NCC, pasti kenal betul dengan style butter cream decorating a la bu Fat. Nah dibuku setebal 106 halaman ini, semua yang diajarkan selama kursus dibahas lagi. Lengkap dengan nomor spuit yang diperlukan.


Decorating with butter cream memang belum aku kuasai benar, walaupun aku sudah ikut kursusnya di Surabaya bulan January 2009 lalu. Setelah kursus belum aku praktekkan kecuali membuat swirl (yang pastinya tanpa kursus juga sudah pada bisa ya? Modal spuitnya aja..heheh) . Dengan adanya buku ini, rasanya semua memory tentang pelajaran dekor jadi tervisualisasikan.


Di bagian akhir ada photo keluarga NCC dan deskripsi singkat tentang para personelnya, mas Wisnu, bu Fat, Riana, Nadrah, uni Dewi, Eka dan Yenny... Ada rasa bangga yang aneh waktu membaca buku ini...seolah olah keluargaku sendiri yang menerbitkannya dan aku bangga menjadi bagian dari keluarga tersebut **ndeso yoh? babah wis.. heheheh**


Ahhhhhhh.......senangnya punya buku ini...lebih senang lagi karena ada discount 25% di Petra Togamas :)

No comments: