Monday 13 July 2009

Fruit pie & praline buat Lentera Anak Angin

Lentera Anak Angin adalah keponakan suamiku yang merupakan sepupu tersayang buat Cinta. Hari Minggu 12 Juli 2009 kemarin, Anggi, panggilannya, dikhitan. Keluarganya mengadakan selamatan di Probolinggo. Tamu yang datang diberi makan sate dan gule kambing dan dibawain goodie bag berisi snack. Untuk acara ini aku menyumbang fruit pie dan praline.


Bikin kulit pienya nyicil, mulai minggu lalu, simpan di chiller. Dibawa Sabtu sore ke Probolinggo belum dihias. Minggu pagi mulai melapisi coklat. Siangnya mulai diberi vla dan fresh fruits. Vla dan fresh fruit tidak boleh dimasukkan terlalu lama sebelum dikonsumsi supaya kulitnya nggak basah. Kecuali kalau disimpan di kulkas setelahnya. Pie yang sudah dihias nggak sempat aku photo karena Ibu Ibu yang memasukkan snack ke goodie bag kerjanya cepet banget, pie jadi langsung masuk kotak, aku jadi sungkan mau nyempatin photo photo... :. Pokoknya buahnya strawberry utuh, masih sedaun daunnya, kiwi dan peach, tambah coklat yang aku cetak berbentuk mlungker mlungker.






Bikin pralinenya juga nyicil mulai minggu lalu, tapi nggak disimpan di kulkas, cukup di ruang ber AC aja, karena takut keringatanPralinenya ada yang aku isi selai, kismis dan trimits. Aku pakai beberapa warna jadi tidak kelihatan membosankan.

Anak anak kecil yang datang seneng banget dapat praline...ya iyalah, orang dewasa aja (yang coklat mania) seneng, apalagi anak anak... :) . Tapi kalau aku, aku hanya senang membuat dan melihat, nggak seneng maemnya...Aku kurang suka coklat, kecuali Silver Queen, itu juga yang almond, coklatnya dikit, kacangnya yang banyak :)



No comments: