Friday, 10 July 2009

JCC Potong yang bikin sutris.... :)



Hari ini aku mbuat pesanan temen kantor, pastel tutup dan JCC (Japanese Cheese Cake). Orderannya mendadak, baru kemarin siang after lunch. Padahal di rumah yang ada hanya bahan kalengannya aja. Puji syukur pada Tuhan, semua bisa selesai tepat waktu, walaupun sempat dag dig dug, takut nggak kelar.


Ini pertama kali aku jual JCC slice dalam jumlah yang cukup banyak. Temenku pesennya nggak mau bentuk segitiga tapi harus kotak. Asli, stress loh aku ngerjain JCC potongnya. Karena selama ini cuma jual JCC whole. Hias dengan fresh fruits dan whip cream, kirim, beres. Tapi kalo motong motong sendiri... whuaaaaaaaa........ susah ternyata. Karena ngoven beberapa kali,aku gantian pakai loyangnya. Both yang kotak dan yang bulet. Jadi, hasilnya tetep aja ada yang segitiga. Nggak papa ya, Liv...malah cantik kok kalo bentuknya segitiga..heheh..ini kataku loh.




JCC slice, saking buru buru, pastel tutupnya nggak ke photo..



Nah susahnya lagi kalau JCC slice ini, buahnya nggak bisa numpuk numpuk banyak gitu, ndak ada tempatnya :)


Anyway, Olive, thank you for ordering, next time order lagi ya.. :D

Oiya, untuk project JCC potong ini aku pakai whipped cream Vivo...ternyata waktu dipakai untuk bikin hiasannya, jadinya lembek :(. Menurut pengalamanku, masih bagusan Haan..jauh lebih kokoh walau tanpa tambahan gelatine.






2 comments:

jengipee said...

mbakyu, untuk mendapatkan potongan kotak pada cake bundar coba motongnya melingkar, ikuti lingkarannya. ketebelannya tergantung selera sih. kalu untuk crowd, memang enaknya tipis. pernah liat motong wedding cake toh? tapi memang simple kalo pake loyang square atau persegi panjang hihihi. ini ada link yang semoga bisa mbantu http://allrecipes.com/HowTo/Cutting-a-Wedding-Cake-Video/Detail.aspx

Keluarga Cinta said...

Suwun, Jeng...

Yang bikin masalah itu, JCC kan kalo ketebelan enegh, ketipisan hancur..heheh...

salam,