Monday 8 March 2010

HMFF (Home Made Food Fiesta) perdana NCC Surabaya


Luar biasa...itu yang ada dipikiranku waktu HMFF perdana NCC Surabaya bisa terlaksana pada tanggal 7 Maret 2010 kemarin. Dimulai dengan usul iseng iseng berhadiah, member NCC Surabaya yang selama ini hanya bisa membayangkan kemeriahan HMFF NCC Jakarta, akhirnya terlaksana juga acara tahunan khas NCC (Natural Cooking Club) asuhan ibu Fatmah Bahalwan dan mas Wisnu ini.

Buat pemanasan, kami sudah mengadakan Kopdar NCC Surabaya tanggal 21 February 2010 dan sukses. Koordinasi hanya lewat milis NCCSurabaya yang dibuatkan oleh mas Wisnu, diketuai oleh Shirley Theresia, dibantu oleh Amy, Devi Praz, Hepi, Nadira, myself, dan teman teman lain, disupport oleh Vivi Liong, Pemred Lezat dan difasilitasi oleh mbak Tuti, CNI, acara yang berlangsung mulai jam 12:00 (lebih lebih dikit lah...soale nunggu bu Fat &  group yang habis ngajar di Arvian) ini berakhir jam 18:00 di Gedung CNI jalan Arjuno 154 Surabaya.



Gedung CNI memiliki 3 lantai. Lantai 1 disiapkan untuk menampung anak anak yang ikut. Panitia CNI sudah mempersiapkan film untuk ditonton dan permainan untuk menghilangkan kebosanan mereka.





Lantai 2 untuk lomba dan kursus food photography






Nah, di lantai 3, tempat yang paling rame...


Begitu menginjakkan kaki di lantai 3 para hadirin disambut oleh Endang Paloepiningrum yang siap dengan name tag, daftar hadir dan kotak untuk saweran



Tabloid Lezat juga buka gerai menjual tabloid, dvd dan majalah




Acara pertama adalah, menata dan photo photoan potluck. Setiap peserta yang hadir diminta untuk membawa potluck, home made kalau bisa, beli juga nggak papa kalau terpaksa :). Mbak Tuti berkali kali nambah meja karena banyaknya potluck yang terus berdatangan.











































the famous sirup Mimosa bawaan Yvonne Fransisca












































Mohon maaf kalau ada yang potlucknya kelewat nggak kepotret ya...

Selesai menata potluck, peserta digiring ke ruang serba guna CNI. Pak Yudhi, mbak Tuti dan mbak Hanna dari CNI memperkenalkan produck Nutri 10-meal, cereal yang dijadikan bahan utama lomba HMFF. Tidak sedikit peserta yang baru mengenal product ini, karena itu CNI juga menyediakan sample untuk dicicipi. Mbak Tuti malah sempat mendemokan brownies dengan menggunakan Nutri 10-meal, tapi nggak boleh ditiru waktu lomba..heheheh...







Dilanjut dengan icip icip potluck jam 14:00 (untung sudah dipesenin oleh Shirley untuk makan dulu sebelum datang di HMFF....kalau enggak pasti perut sudah perih..qiqiqi). Para peserta dan keluarganya makan dengan sangat teratur, sambil berchit chat...






Waktu untuk icip icip potluck habis, jam 15:00 lomba dimulai. Peserta bersiap di meja masing masing, memeriksa bahan, nyari bahan tambahan.... Aba aba diberikan....dan peserta mulai beraksi. Dalam waktu 1 jam, semua beres.



pak Andri dari Ngawi, pemenang pertama


Tjita pemenang ketiga



Fifi Gresik dan kreasinya




Fitri Potato stick & karyanya





diriku, Cinta, dan kreasiku, banana pudding




Yang di atas ini bolu gulung kreasi Rachmah, sayang orangnya lupa di photo..



Rita He, yang aku 'paksa' ikut lomba..hihih....nggak nyesel kan Rit?


Shirley & hasil tangannya


Vivi Liong dan pinky bearnya



Widya dan pancakenya


**urutan photo adalah alphabetical, maaf kalau ada yang nggak sempat ke photo**


Mereka yang nggak ikut lomba setia menemani....




Endang Paloepiningrum & Onny Asri






Seperti biasa, tidak ada momen yang terlewatkan dari kamera...habis lomba, jeprat jepret dulu...



Setelah 60 menit, para peserta diminta untuk meninggalkan meja masing masing, dan para juri mulai bekerja...






Selanjutnya , sambil menunggu para juri menentukan siapa pemenangnya, para peserta digiring kelantai 3(lagi). Acara bagi bagi doorprize dan bagi bagi pesanan chocolate sheet, apron, sirup mimosa dan lain lain. Sambil menyaksikan  mbak Tuti bagi bagi doorprize, panitia dari NCC sibuk membagi left over potluck di ruang sebelah, dan yang lain memanfaatkan waktu ngobrol seru banget dengan teman teman baru yang selama ini hanya dikenal lewat milis.


Acara terakhir adalah pengumuman pemenang.... Bu Fat mengumumkan juara pertama pak Andri, kedua mbak Yully MH dan Tjita. Sayang saat ini Cinta sudah mulai rewel karena ngantuk kecapaian sehingga aku tidak bisa memotret para pemenang doorprize dan juara lomba masak HMFF.

Acara ditutup sekitar jam 18:00 dengan diiringi gerimis yang akhrinya berubah jadi hujan lebat, kami pulang dengan membawa kenangan manis, potluck, hadiah dari CNI dan NCC. Sungguh rasanya jadi ketagihan pengen sering sering kumpul dengan teman teman NCC ini. Baru selesai acara sudah ingin ketemuan lagi, orang Jawa bilang 'tuman' :D

Terimakasih buat pak Yudi, mbak Tuti, mbak Hanna CNI, untuk semua staff dari tempat parkir sampai ke lantai 3 yang dengan sangat ramah dan helpfull membantu kami mengangkat barang, menunjukkan tempat, memberi informasi dan menjagai anak anak.

Terimakasih buat bu Fat, Riana, Ita, Citra yang bela belain datang dari Jakarta pagi itu, mas Wisnu, yang walaupun nggak ikut datang tapi banyak sekali memberikan support dan sumbangan pikiran.

Terimakasih buat semua yang sudah hadir di HMFF Surabaya. Buat persahabatan yang hangat ini.

Terimakasih buat Sri Beijing yang datang jauh jauh dari PRC sana, dan waktu aku ikut lomba beliau berkeliling mengabadikan acara lomba ini, kalau tanpa dia pasti aku nggak punya photo photo di atas :D

Terakhir, terimakasih buat rekan rekan panitia HMFF, Shirley, Devy, Hepi, Amy, Nadira, Vivi, Widya, semuaaaaaaanya tak terkecuali. I love you all. Muach..muach...

Sampai ketemu di waktu dekat ya... God bless you all.

1 comment:

fitri said...

mbak, aku minta foto yg aku lg lomba itu yak, aku pasang di blog ku, tp tetep aku kasih link kesini, thx mb