Monday 6 April 2009

My first birthday cake



Sejak ikut kursus cake dasar dan cake decorating ibu Fatmah Bahalwan bulan January 2009 lalu, baru kali ini aku bikin cake atas pesanan, maksudnya bukan untuk dimaem sendiri.

Cake ini dipesan untuk ulang tahun Mike, anaknya Yuni yang ulang tahun tanggal 3 April 2009. Mintanya cakenya standard kuning biasa, dekorasinya terserah.

Jadi, aku buatkan 3 lapis sponge cake resep Yongki, tiap lapis dioles dengan selai apricot



terus ditutup butter cream putih, strawberry segar dan...



diberi pagar coklat yang dibuat pakai cetakan coklat Arabesque. Di atasnya aku beri tulisan Happy Birthday, beli jadi, karena belum pe-de bikin tulisan sendiri :)




dipacking dengan plastik mica....kirim ke pemesan...beres...




Ada kisah sedih di balik pembuatan birthday cakenya Mike ini. Waktu habis pakai cetakan Arabesque, aku berangkat kerja dan sengaja cetakan ini nggak aku taruh di tempat cucian piring, karena aku mau bersihkan sendiri, dan aku juga sudah pesen sama si mbak yang dirumah, nggak usah dibersihkan.


Tapi rupanya kemarin si mbak nggak tega lihat meja kerjaku berantakan...jadi dia berinisiatif mencuci cetakan coklat yang kusayang ini dengan cara menyiram dengan air mendidih. !! Aduuuuuuuuuh........pengen marah rasanya...cetakan jadi ngluntung q(^o^)p

Untungnya **asli sifat orang Jawa, dalam hal apapun selalu masih bisa bilang untung** dari 2 cetakan, yang parah hanya 1, yang 1 lagi masih bisa diselamatkan karena hanya ujungnya yang ngeluntung dikiiit. Waktu lihat aku diem aja (baca : marah besar), si mbak bilang 'Tapi mbak masih ada pintarnya sedikit lho, Bu..nggak langsung dua duanya mbak siram air mendidih"..hahah..bener juga ya....hilang dah marahku. Bagaimanapun juga maksud si mbak baik, untuk meringankan bebanku, walaupun hasilnya salah. Well, apology's accepted, mbak.


No comments: