Tuesday 7 April 2009

Puding Coklat dan Amris pesanan Yuni



Semalem (sampai subuh tadi) lembur bikin 100 Amris, sebagian pesanan Yuni dan untuk snack arisan di rumah nanti sore plus bikin 40 cup macaroni schotel dan vla puding. Resep Amrisnya masih pakai punya bu Fat, tapi kali ini isinya lebih banyak, jadi Amrisnya gendut gendut. Trus di tiap Amrisnya diberi 1 biji cabe rawit as requested sama yang pesan. Tapi aku juga provide saus sambal sachet, karena menurutku, Amris lebih cocok dimakan sama saus sambal.




Selain Amris, Yuni juga pesan 40 cup puding, tapi nggak mau puding tape ketan, bosen katanya.. heheh.. kebetulan karena aku juga sudah bosen bikin puding hijau itu. Jadi aku buatin puding coklat dengan vla dan buah peach kalengan. Rasa pudingnya mantap banget, karena murni pakai susu, nggak ada campuran air dan diberi kocokan kuning telor. Pudingnya sudah dibuat hari Senin pagi, simpan di kulkas, vlanya baru dibuat Selasa subuh dan baru dituang ke puding tadi sebelum meetingnya mulai supaya nggak rusak.
Waktu bikin puding coklat ini, aku nyoba pakai susu UHT yang rasa coklat merk Indomilk, tapi ternyata...susunya encer banget dan kurang berasa susu, lebih dominan rasa coklatnya. Untung di rumah masih ada stok susu tawar Ultra, jadi dicampur aja. Masih ditambah coklat bubuk dan Jamaica Rhum. Untuk vlanya juga aku campurin airnya peach kaleng, biar lebih seger.

Kata yang tadi nyobain : rasanya enak bangetz...heheh...hasil melek'an, rek...
Oiya, untuk 100 lembar kulit Amris, tadinya aku buat 5x resep Amris, karena last time seingatku tiap resep jadi 20 lembaran...ternyata semalem kurang..nggak sampai 100. Terpaksa bikin adonan kulit lagi deh...

No comments: