Monday, 6 April 2009

Resep Bestik lidah a la Keluarga Cinta

Beberapa minggu terakhir ini Pok, suamiku, sering tanya tanya, kok sekarang aku nggak pernah masak masak lagi selain masak kue/snack, padahal dulu tiap weekend aku bikin masakan yang lain dari masakan rumahan sehari hari. Memang aku akui akhir2 ini aku males masak, karena masakan si mbak udah lumayan lah. Tapi karena pertanyaan dan pernyataannya diulang ulang, aku mulai kerasa, suamiku pengen perhatian lebih nih.....jadi sebelum Pok ngambek, Sabtu kemarin aku bikinin bestik lidah kesukaannya.

Resepnya mudah aja yaitu :

lidah sapi direbus sebentar, bersihkan kulit dan lemak lemaknya lalu dipotong sesuai selera
tumis bawang bombay dan bawang putih dengan margarine sampai harum
masukkan lidah yang sudah dipotong
beri air sedikit
beri kecap manis sedikit
beri saus tomat botolan agak banyak
merica
pala bubuk
cengkeh
garam sedikit
presto selama 30 menit

sajikan dengan :

buncis rebus
wortel rebus
kentang goreng

Simpel kan? Masaknya gampang, suami senang... hasilnya diajak belanja ke Arvian dan toko 8 jadi bersemangat..hihihi... Don't worry, Du..you and Cinta are still the most important people in my life, so willingly I will spare my time to cook for both of you..



Eh, Cinta masih belum mau lidahnya, cuma maem kentang dan kuahnya aja...

1 comment:

Rizky Aulia said...

mantaaap.... ini yg saya cari...!!! ^^

sya numpang ikutin resep yaah.. soalnya saya pengin bgt makan bastik...
cari2 di situs resep yg laen gak pernah ketemu...
eh.. malahan disini yg ketemu... ^^

TERIMA KASIH BANYAAAK... !!! ^^