Thursday 23 April 2009

Snack Box untuk Yuni (hari keempat)




Hari keempat ini aku bikin sus ayam keju, klapper tart dan pudding kelapa muda dengan gula merah untuk snack boxnya Yuni.

Susnya cantik banget, ini sempat aku photo begitu keluar dari oven. Kulitnya juga nggak kempes karena aku baru keluarkan dari oven setelah bener bener matang.



semok-semok kan susnya? :D


Untuk klappertartnya, kali ini aku tidak pakai resep klappertartnya Wilton yang ditulis nya Alm. Ruri, tapi ternyata kata Yuni, masih enakan klappertartnya yang dulu (Wilton), karena yang ini cenderung lebih kenyal, sedang punya Wilton lembut banget. We...laah..padahal aku dah lama nyari yang model kenyal gini..ya wis lah, lain kali kalau Yuni pesen lagi, aku pakai resepnya Wilton aja. Tapi sayang nyari kelapa muda yang tepat di sekitar rumahku susah.

klapper tart versi Manado

Ini penampakan pudding kelapa muda dengan gula merahnya. Rasanya manis, legit dan gurih, karena santannya aku pakai santan Kara dan kental sekali.

pudding kelapa muda


Sisa adonan pudding aku cetak di cetakan besar, tadi dibawa ke kantor buat cuci mulut setelah makan siang dan sebagian dibawa pulang Yuni sebagai bonus :D


bonus pudding kelapa muda
Selesai sudah marathon bikin snack box selama 4 hari...dan ternyata...capek ya? Sampai rasanya waktu 24 jam sehari itu kuraaaang. Tapi seneng, karena bisa sekalian sambil belajar. Anyway, makasih ya cik Yun...tanggal 28 April nanti tak buatin lagi yang special...syukur syukur nemu resep baru yang pengen aku coba ya........;p
Hmm....nanti malam masih mau nyiapin pastel tutup lagi pesanan ibu ibu teman lesnya Cinta dan untuk meeting Mr. Phang besok.

No comments: